Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Cek Toko Sebelah


Directors : Ernest Prakasa
Actors : Ernest Prakasa, Dion Wiyoko, Kin Wah Chew.
            Sebuah karya selalu memiliki sebuah pesan yang akan disampaikan oleh pengarangnya, entah itu karya tulisan, perfilman, dan lain sebagainya. Kali ini, saya akan mengulas mengenai karya dari Ernest Prakasa dalam filmnya Cek Toko Sebelah. Film tersebut sangat menggambarkan salah satu fenomena, yang biasa terjadi dalam satu keluarga. Sebuah drama konflik keluarga yang dibingkai apik, hingga dramanya pun tak terasa. Filmnya terasa hidup. Film ini menceritakan sebuah keluarga yang terdiri dari Bapak dan 2 orang anak laki-laki. 2 anak laki-laki ini memiliki karakter yang berbeda, yang satu pekerja keras, dan satunya pekerja yang biasa aja. Ibunya telah tiada, sedangkan ayahnya adalah pedagang yang memiliki toko sembako dll.
            Ernest memiliki karir yang ia idamkan, sedangkan dion sebagai kakak ernest yang berharap pada toko sembako milik ayahnya. Toko  yang dibangun oleh ibuk dan ayahnya itu kian lama kian membesar dan di tawar oleh beberapa orang untuk membelinya, tapi tetap saja sang ayahpun enggan memberinya izin  mekipun sudah jelas bahwa wajar mereka adalah pembeli yang basa-basi untuk membeli. Konflik dimulai saat sang ayah jatuh pinsan. Dari sana, sang anak sering datang di rumah sakit untuk mengjenguk sang kakek. Konflik memuncak saat sang kakek berwasiat bahwa beberapa hartanya akan di pakai segala macem. Tapi tak lam kemudian pesanan zuul.

            Sang kakek berwasiat untuk memberikan beberapa dalam berbagai harta.  termsuk toko. Namun sang adik yang tadi sangat galau, karena selain kerja di tempat lain, Ia pun juga harus pindah 3 bulanan lagi untuk keluar negeri. . tapi sang Ayah tetep kokoh untuk menyerahkan toko itu pada sang adik.
Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar