Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Akulah penikmat buah keringatnya


Akulah penikmat buah keringatnya





            Pulkam.. Pulang kampung adalah sebuah kata yang senantiasa dirindukan seorang perantau, terutama para mahasiswa. Berbagi kisah dengan keluarga tersayang adalah dambaan semua orang. Saat mentari bersinar terang, aktivitas ku jalani dengan berbagai harapan dan teringat akan angan bapak ibu ku seorang. Tentang menyikapi waktu yang terus menjadi tantangan dan ketegaran dalam menghadapi segala macam keadaan. Jalan yang panjang, luas nan berkelok banyak tujuan, namun satu yang harus ditempuh untuk sampai ditujuan yang kita inginkan. Rumah warga memenuhi kanan kiri jalan, sawah dan pepohonan nan hijau menghiasi penglihatan. Gedung-gedung industri berjejeran, ladang dengan gundukan garam dan kincir angin yang berputar kupandangi sepanjang jendela berjalan. Bus terus melaju dan terus kupandangi pembangunan rangka jalan tol. Disana terdapat para pekerja, tatapan ku kala itu berubah, aku teringat sosok yang selalu tangguh berjuang, yakni ayahku tersayang. Dimana sejak usia muda hingga sekarang, bangunan dan jalanan adalah lading utama mata pencaharian ayah untuk memenuhi pangan, papan dan sandang keluarga kami.
            Dari pintu bus yang telah berhenti, mataku memandang lurus ke arah area penjemputan, terlihat ayah yang sedang duduk diatas motor dengan mimik penuh harap akan kedatanganku. Ku pandang tubuh yang dulu gagah dan putih kulitnya kini menjadi hitam karena sengatan mentari yang terpantul tiap siangnya. Namun, daya juangnya tetap terpantul dari raut wajahnya. Dan aku penikmat dari buah keringatnya sejak dalam kandungan hingga kini di usiaku yang telah berkepala dua. Walau tangannya melepuh akan panasnya semen, walau ototnya kaku karena tengah paya, beliau tetap memberiku kekuatan dalam menghadapi tiap kesulitan. Terimakasih Ayah.. Kasih sayang mu kan ku ingat selalu dalam setiap langkahku. Aku datang berjuang, Aku pulang menang!.



By: Anggun Amalia Fibriyanti
Malang, 03 November 2017
Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Perum. Bukit Cemara Tidar, F4 No.3, Malang
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar