Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Waktu Menghabisimu


Oleh Dyah Ayu Fitriana 
@fitri_yesss 

Akhirnya aku harus menyadari bahwa buku yang kucari, konsep menejemen waktu yang ingin kupelajari, akan tetap sia sia. 

Karena pada hakikatnya waktu hanyalah peliharaan yang akan tetap patuh pada tuannya. Waktu hanyalah makhluk yang terus menerus berjalan sesuai dengan perintah penciptanya.
 
Orang bilang waktu memiliki satuan. Tapi bagi kekasihnya waktu tidak memiliki satuan, bahkan tidak memiliki ujung dan kehabisan. Waktu dapat dipanjangkan dan dimampatkan sekehendaknya. Waktu mampu menjadi sahabat yang sabar menanti hingga kekasih berucap berjalanlah. Namun waktu pun mampu berubah semacam singa, mengaum, mengejar dan menerkam siapapun yg jahat pada tuannya. 

Kita tahu, bahwa waktu bukan milikku dan bukan pula milikmu. Lantas untuk apa kita berkejaran dan berharap menangkapnya. Kita terbujuk oleh waktu dan satu makhluk yang kita sebut kesibukan, sampai lupa pada siapa yang mengendalikannya.
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar