Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

TULUSNYA MALAIKAT KECIL

Pondok Pesantren Darun Nun Malang


Oleh : Nur Alfiyatul Hikmah

"Tak ada yang lebih tulus dari anak kecil, darinya hal berharga ku dapati dengan mudah tanpa adanya sandiwara."

Tak pernah terblesit dibenak diri tuk belajar pada mereka, namun secara tidak langsung mereka telah memberikan banyak pelajaran kepadaku. Mulai pelajaran spele sampai pelajaran berharga, itu semua mereka berikan dengan cuma-cuma. Sungguh mulia hatinya, bersih pikirannya, sehat badannya.

Memang benar adanya keberadaan mereka kadang tak pernah dihargai oleh orang dewasa, namun mereka itu kecil penuh berkah. Apapun yang mereka ucap selalu penuh dengan ketulusan, keikhlasan, tanpa mengharapkan apapun dari siapapun mereka hanya ingin didengar oleh semua kalangan, dengan diperhatikan saja mereka bahagianya luar biasa.

Bermodal senyum tulus hati lembut nan ikhlas mereka curahkan semua kepadaku saat mereka dapatkan pengalaman baru disekolah, lingkungan maupun keluarga, tawa bahagia saat mereka menceritakan semua hal itu dengan canda tawa disertai gigisnya yang masih ada di gigi susunya. Aduh nak, kalian ini malaikat kecil yang sangat berharga sekali keberadaannya.

Dan kesimpulannya banyak hal berharga dari ceritanya yang mereka utarakan. Alhasil, mereka guru yang paling tulus dalam langkah perjalanku. Terutama dalam perjalanan menuju halalku ini, kalian guruku agar ku bisa merawat anak-anakku kelak dengan kasih sayang yang sempurna. Terimakasih atas semua hal yang telah kalian berikan kepadaku, bahagia memiliki kalian, bahagia bisa bertemu dengan kalian, bahagia merawat kalian sebelum aku merawat malaikat kecilku kelak.

www.darunnun.com
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar