Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Senyum Kalian Yang Harus di Bayarkan

Pondok Pesantren Darun Nun Malang



oleh : Alif Nur Lailiyah
Kalian para malaikat kecil , seusia kalian adalah masa yang harusnya penuh dengan kasih sayang , teman sebaya kalian yang selalu manja dengan ke dua orang tuanya , ke sana – kesini bersama orang tua , diantar orang tua , namun kalian tidak seperti itu
Bukan karena orang tua kalian yang tidak peduli , namun kalian yang harus mandiri , orang tua kalian yang sedang berjuang mencari uang teruntuk seseorang disana yang sedang berjuang untuk masa depannya. Berangkat ke sekolah sendiri tanpa orang tua , dirumah yang harusnya ditemani oleh ayah dan bunda namun kalian tidak , kalian dituntut untuk berani sendiri dirumah dengan seorang nenek yang sudah renta , ketajaman penglihatannya yang sudah mulai tak jelas. kau yang seharusnya diberikan perhatian namun,  malah kamu yang mengurusinya , oh malaikat kecil , keadaan yang memaksamu seperti itu.
Perjuangan , pengorbananmu ....
Sungguh berdosa jika yang diperjuangkan oleh orang tua dan yang memaksa mu menjadi seperti ini jika dia tidak bersungguh – sungguh dalam perjuangannya . Kesuksesannya yang harusnya nanti akan menebus apa yang kalian lakukan saat ini, pengorbanan kalian adalah hutang yang harus dibayar saat sesorang itu telah sukses nanti .
Malang, 29 Oktober 2017
 
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar