Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Sendenter

Hasil gambar untuk lorong
A trip to  make me just "Sedenter"
Pictsource (sumber gambar): https://www.tripadvisor.com/LocationPhotoDirectLink-g297715-d6584091-i177626043-Crown_Prince_Hotel-Surabaya_East_Java_Java.html

Pada deretan kursi tak bersudut yang membuatku merintih, bersabar menunggu kepastian itu, barisan tombol ini mulai datang berebutan. Untuk ditampilkan di layar. Akibat waktu yang terasa sia bila dipasrahkan untuk duduk termangu. Sang ia tertakdir bukan sebagai kekasih, bukan pula seorang yang menyemai rintik-rintik perjalananku dulu-dulu. Namun dengan kebijakannya, ku kan tetap harus menunggu, tanpa membelenggu orang-orang tertentu.
Bila saja aku ini manusia ekstro, maka kecanduanku pada letak ini mungkin takkan terjadi. Karna kinipun aku tak hanya terhimpit oleh bilik ini. Kuterhimpit oleh waktu.

Aku tlah tercandu dengan bilik ini. Seakan ada wewangian tahan lama. Kepastiannya membuatku tak ingin bertatap muka dengan keramaian semua yang pada akhirnya membuahkan sapa dan tanya. Tunggu saja disini,
kelincahan lalu lalang, menggenggam suatu bukti riil. Seberapa besar porsi lalu lalangnya, akan tetap kutunggu. Kira-kira saat petang nanti menjelang, begitulah lelakuannya terhadap alam. Tlah berjuta eksemplar kukatakan dan kukemas rapi di meja persemayamannya. Ku tak tahu ia menghindar atau bahkan memang benar-benar tiada kepura-puraan.

Bilik ini kan menjadi saksi, betapa ruamnya menanti sebuah kehadiran tanpa perjanjian. Betapa penuh nestapa menanti seseorang yang singgah di ujung sana. Berharap bisa mengais tanda tangannya.

Judul Asli: Di Suatu Lorong



Malang, 16 Oktober 2017



Indah Nurnanningsih
Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Bukit Cemara Tidar F3-4 Karangbesuki Sukun Malang
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar