Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Sejatinya Cinta

Hasil gambar untuk mencium bunga muslimah


Pondok Pesantren Darun Nun Malang

Oleh Ninis Nofelia
“Keharuman cinta sejati hanya akan dirasakan oleh hati yang tulus memberi dan menerima cinta dari Pemilik Cinta Sejati”
(Ninis Nofelia)

Bagaikan air kolam yang jernih, tentunya mata akan sangat mudah memandang apa saja yang berada di dalam kolam. Ikan yang menari dengan indah, batu koral yang tertata alami dan ganggang yang bergoyang syahdu. Lantas, bagaimana dengan hati yang jernih? Tentunya dengan izin Allah, mata hati yang lain akan dengan mudah melihat dan merasakan pesona cinta yang mengalun di dalamnya. Tidak bisa dipungkiri, bila tentang getaran hati. Meskipun tak mampu dijelaskan dengan kata-kata secara jelas.

Ketulusan hati seseorang mampu membawa hati orang lain turut merasakannya. Karena keadaan ikhlas tak berkabut tendensi apapun kecuali apa adanya yang lebih –lebih menjadi mulia karena Ridha Allah yang menjadi tujuannya. Bayangkan saja, bila air kolam keruh, apakah nampak gerakkan ikan yang berenang kesana-kemari. Bila saluran air tersumbat kotoran, akankah air mengalir secara cepat dan jernih? Mungkin begitulah diibaratkannya cinta sejati, cinta yang murni tanpa kabut kebohongan, akan benar-benar mampu dirasakan oleh hati yang sama, tiada berkabut. Jelas dan mampu saling melihat satu sama lain. Mudah dalam bertransaksi, memberi dan menerima cinta dari Pemilik Cinta Sejati.

Ya Robb, Bersihkanlah hati ini dari segala yang mengganggu pandangan untuk melihat kebaikan-kebaikan dari-Mu. Sucikanlah hati ini dari kemunafikan , kesombongan, kedengkian dan segala penyakit hati yang menghalangi keharuman cinta sejati dari-Mu.
Wallahualam bisshowwab

Malang, 17 Oktober 2017
www.darunnun.com




Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar