Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

satu hati untuk cinta



Hasil gambar untuk cinta kepada allah
“Tuhan menciptakan dua mata untuk melihat, dua telinga untuk mendengar, dua tangan dan kaki untuk bekerja, namun Tuhan menciptakan hanya satu hati yakni untuk mencinta”

by : Siti Khoirun Niswah

Mengapa Tuhan menciptakan dua mata, dua telinga, dua kaki, dua tangan namun hanya menciptakan satu hati?  Dimana Tuhan menciptakan hanya satu hati untuk satu cinta, yakni cinta kepada Allah. Karena Allah menginginkan para hamba agar mencinta-Nya seperti dalam QS Al-Maidah ayat 54 “Dia mencintai mereka dan mereka pun mencintai-Nya. Sejatinya, sudahkah kita mencintai Tuhan kita? Tuhan sang pencipta seluruh alam ini. Kita sebagai manusia selalu lupa, bahwa seharusnya kita mencintai Tuhan kita lebih dari sekedar mencintai ciptaan-Nya. Tak ada alasan untuk tidak mencinta-Nya. Apa yang sekarang kita miliki baik ilmu yang bermanfaat, keluarga yang bahagia, rizki yang halal, jabatan yang tinggi, itu semua karena cintan-Nya kepada kita semua di dunia.
Tuhan selalu mendengar dan mengabukan doa-doa, itulah bukti cinta yang tak bisa terbanahkan kepada kita. Bahkan jika Tuhan tidak mengabulkan doa kita, itupun merupakan rentetan kasih sayang-Nya. Sebesar apapun doa kita pasti akan terkabul, entah kapan doa itu akan terkabul. Lalu kita bagaimana sebagai hamba-Nya? Masihkah mengerang atas musibah? Masihkah mengeluh atas kekurangan kita? Masihkan putus asa atas apa yang telah kita usahakan?. Kita masih selalu dibutakan oleh nafsu. Padahal jika kita amati,  kita punya hati dimana ia mampu merasakan dan berbicara tentang  hal yang tidak seharusnya untuk kita lakukan, namun kita masih melakukan hal itu. Tuhan mencintai kita dengan bukti memberi segala apapun yang kita butuhkan. Jadi sudah kewajiban kita untuk mencinta-Nya tanpa alasan apapun. Sahabat, apapun kondisi kita saat ini, mari kita kembali untuk selalu mengingat dan mencintai Tuhan kita. Mensyukuri segala yang telah diberikan, bersabar saat menerima cobaan dan selalu bersemangat menjalani ibadah.


Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar