Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Putri Yang Ayu





Mungkin ini hanya sebuah curhatan kecil dariku tentang sosok teman yang mengagumkan seorang Putri kecil yang ayu. Aku telah lama mengenal seorang  gadis belia yang sunggu mengagumkan . Gadis mungil namun memiliki jiwa yang besar yang tak pernah mengenal kata menyerah. Mengagumkan sungguh mengagumkan bahwasanya dia Ringkih  akan tetapi dia gigih.


Gadis putih  mungil yang  periang  ketawa renyah dan semburat pink di pipinya masih ternging selalu jika aku rindu padanya.Pripadi yang menyenangangkan dan hangat, semua orang yang  dekat denganya pasti akan merasakanya dimana setiap tindakan yang di lakukan untuk orang lain tulus adanya . Menyenangkan dia selalu membuat suasana hidup dengan tingkah lakunya walaupun tak jarang kelakuanya juga membuat orang jengkel tapi itulah yang membuat dia spesial, Spesial dimata sahabat-sahabatnya
.
Dia adalah si kecill cabe rawit. Ya seperti caber rawit walaupun si cabe raawit ini kecil tapi dia bisa mebuat orang menganga kepedesan. Begitu pula dengan temanku satu ini walaupun mempunyai postur yang kecil tapi di luar dugaan dia sungguhlah sangat kuat dan tangguh . Dia bisa mengerjakan hal – hal yang mungkin bisa dikatakan berat yang merupakan kerjaan para laki tapi dengan segala kemapuan dan kegigijanya dia sanggup untuk melakukanya. Dia bisa berjalan dan  bersepeda berkilo-kilo meter tanpa mengeluh bahkan dalam keadaan puasa pun dia tetap semangat.  Di saat aku sudah mengeluarkan segala sumpah serampah untuk barang sepele dia tetap tenang dan tersenyum menganggap semuanya pasti bisa terselesaikan.

Mungkin itu sekilas cerita tentang sahabatku yang menjadi kebanggan tersendiri untukku, atau mungkin  teman- teman dia yang lain juga merasakan hal yang sama, enatahlah aku tidak tau yang terpenting aku mengaguminya. Dari sosok yang ayu ini aku mendapat pelajaran tentang keikalas,kesabaran.dan ketulusan dalam berbagi dan menitih kehidupam. Dari dia aku belajar bahwa kita tidak boleh mengeluh pada keadaan,  dari dia aku tahu aku bukanlah siapa – siapa tanpa sosok  sahabat dan keluargaku.  tak bolehlah aku bercongkak diri memandang semua dengan seteah hati.   utuk mu sahabatku tetaplah menjadi putri yang ayu walaupun dunia menghalanginya.Pondok

Novia Anggraeni
Malang  28 oktober 2017

Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar