Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Mimpi buruk? bangun!



Jika mimpimu terasa buruk, pasti lantas kau akan bergegas bangun. Bukankah begitu?
Cahaya_Ma’rifaht

Ulasan:
Ketika tidur seringkali kita dihiasi oleh bunga-bunga tidur  atau istilahnya mimpi. Baik itu mimpi indah maupun mimpi buruk. Seringkali kalau kita mimpi indah, kala terbangun pun masih terbayang-bayang sampai senyum-senyum sendiri. Kadang pula kita juga pasti pernah mengalami mimpi buruk dan rasanya ingin lekas bangun pastinya. Antara alam sadar dan bawah sadar seperti mengambang. Ingin lekas bangun, tapi kadang masih terasa susah. Sebagian orang mungkin pernah mengalaminya, termasuk saya sendiri. Ketika sudah terbangun, rasanya bingung, bimbang, resah atau entahlah rasanya jadi agak tidak karuan. Disarankan untuk segera istighfar saja lah guna menetralkan perasaan.
Nah pada kali ini yang saya maksud mimpi di sini adalah harapan/cita-cita. Ketika harapan kita kadangkala tidak sesuai dengan kenyataan yang terjadi, seringkali kita menganggap itu adalah sesuatu yang buruk. Sebagaimana mimpi itu pula. Maka seharusnya kita lekas bangkit atau bangun, bukan malah menikmati keterpurukan dalam mimpi buruk tadi. Intinya never give up lah... jatuh ya bangun lagi, gagal ya bangkit lagi....! Keep positive thinking, Innallaha ma'anaa...!

Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar