Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Ziarah Haji


Hasil gambar untuk ziarahhaji

Pondok Pesantren Darun Nun Malang


Oleh Ninis Nofelia

"Antarkan aku untuk kembali"
Begitulah barangkali yang mengisi sanubari mereka saat menceritakan perihal perjalanan ritualnya menyempurnakan rukun Islam yang ke-5.

Beberapa hari ini kami merasa gembira sekali dapat berkunjung menziarahi kedatangan haji beberapa tetangga di kompleks tempat kami tinggal.

Barokah do'a, itulah yang mungkin banyak menghias benak kami sebagai penggerak langkah kami untuk banyak berkunjung. Selain ingin menambah erat silaturahmi dan ingin mendapat nasehat-nasehat bernutrisi.
 MasyaaAllah, hati ini bergetar kiranya nampak aura bahagia pada setiap wajah yang kami ziarahi, do'a-do'a mengiringi dalam setiap zam-zam yang dituang pada setiap sloki yang disuguhkan pada kami.

Mata ini tak berhenti mengamati, gurat bahagia tiada henti membumbui setiap cerita pengalaman beliau-beliau ini. Seakan ada rindu dalam setiap lontar kata dan membisikkan dalam telinga. "Nak, sebenarnya aku belum ingin pulang. Di sana enak sekali. Sudahlah, yang aku ceritakan mungkin hanya 10% saja. Selebihnya datanglah sendiri ke sana, Nak! .nikmatilah, segeralah berangkat ke sana selagi muda"
Mata yang berkaca-kaca dalam setiap selip hela napas dalam bingkai cerita semakin membuat kuatnya azam untuk terus melangkah menujunya.

Di akhir do'a penutup, bu hajjah terlihat sibuk membawa bingkisan-bingkisan untuk mengiring kami pulang. Sorot mata salam mereka seakan berbicara. " Nak, pakai ya, semoga kelak kamu bisa seperti ini nantinya".

Doa- doa menemani dalam setiap langkah. "Ya Allah, mampukan melangkah ke rumah-Mu, sempurnakan Islamku..."


Malang, 20 September 2017

www.darunnun.com
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar