Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Sekilas Tentang Jodoh aja sih!



Oleh: Nur Ma’rifatul Jannah
 
“Tentang jodoh, memang sungguh jadi hal yang sureprise. Selamat bagi yang telah dipertemukan dan berdo’alah bagi yang masih dijaga dengan jarak olehNya. Percayalah, baik bagiNya akan lebih indah dari apa yang kita anggap baik.”
Cahaya_Ma’rifaht
          Maraknya postingan terkait pernikahan di sosial media, membuat topik tersebut ga ada henti-hentinya untuk di bahas. Baik di dunia maya maupun nyata. Hal tersebut membuat sekian banyak pemuda-pemudi yang mengaku single, menjadi baper istilahnya. Nah, pada kesempatan ini saya akan mengulas awal mula muncul inspirasi dari quotes di atas. Berawal dari sebuah cerita, menjadi kata-kata. hehehe 
Dikabarkan di sosial media, tepatnya di Whats app, salah satu temanku memposting foto pernikahan seseorang di group Alumni SMA. Siapa dia? Ternyata sosok perempuan yang pernah menjadi kekasih sahabatku. Teman-teman di group ramai dengan obrolan seputar, yah sebut saja di tinggal nikah mantan kekasih. Entah itu kabar gembira, duka atau biasa saja tergantung yang menilainya.
Beberapa saat sahabatku itu sebut saja cahyo, dia mengirimi aku personal chat. Yah, yang kita bahas adalah foto pernikahan mantan kekasihnya tersebut. Dari situ aku jadi tertarik untuk menghujaninya dengan pertanyaan tentang gadis yang pernah singgah di hatinya itu. Sedikit usil memang, aku memaksa dia bercerita. Awalnya dia menolak, lantas kemudian bercerita juga dia. Katanya sebelum hari pernikahan gadis itu, dia berpamitan pada cahyo. Wah, aku pun makin penasaran, pamitannya kaya gimana itu? Nah dari situ akhirnya kita jadi membahas masa lalu cahyo dengan mantan kekasihya itu.
Singkat cerita, intinya sekarang seseorang yang pernah begitu dicintainya atau mereka yang saling mencintai tersebut, akhirnya terpisahkan oleh jarak dan waktu meskipun raga mereka masih sama-sama di bumi sih... :D
Nah dari situ timbullah inspirasi sehingga jadilah sebuah quotes; “Tentang jodoh, memang sungguh jadi hal yang sureprise. Selamat bagi yang telah dipertemukan dan berdo’alah bagi yang masih dijaga dengan jarak olehNya. Percayalah, baik bagiNya akan lebih indah dari apa yang kita anggap baik.”
Ucapan tersebut bermaksud sebagai ucapan selamat bagi para teman-teman semua yang baru-baru ini dikabarkan telah melangsungkan pernikahan. Tak lupa pula ucapan untuk pemuda-pemudi yang masih mengaku single, agar tak berkecil hati dan menggalaukan diri lagi. Sebab mereka masih dipisahkan jarak, atau lebih tepatnya dijaga jarak oleh Allah hingga menunggu waktu yang tepat untuk dipertemukan.
Aku jadi teringat salah satu ayat  yang menjadi favoritku, apalagi ketika aku tengah merasa kecewa terhadap sesuatu yang tak sesuai dengan harapan. Anggap saja syifa’ul qolby, obat hatiku hehehe....
وَعَسَى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ وَعَسَى أَنْ تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَكُمْ وَاللَّهُ يَعْلَمُ وَأَنْتُمْ لَا تَعْلَمُونَ (البقرة: 216)
Artinya: Boleh jadi kamu tidak menyukai sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui sedangkan kamu tidak mengetahui.
 Maka percayalah, baik bagi Allah akan lebih indah dari apa yang kita sendiri anggap baik.
Semoga  setelah membaca tulisan ini, hati kita semua menjadi lapang untuk menyandang status single, menjadi singlelillah.
Malang, 17 September 2017











Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar