Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Setarakan kekuatanmu sesuai pilihanmu


By; Anggun A.F

Gemercik air kran mengalir sendu, Kokok ayam jago memantul syahdu, dan katup mataku mulai terbuka lepas dari piluh. Ku usap embun di kaca jendela seraya kupandangi pepohonan  diluar yang hijau tak lagi merana, kemuning mentari kini bersembunyi, awan hitam menyelimuti langit biru nan tinggi. Tik tik tik.. Detik jarum jam pun berbunyi, mengetuk mimpi yang harus aku raih. Langit-langit kamar menjadi saksi atas semua hal yang sudah aku pilih. Lembaran kertas putih siap tuk di isi, entah hanya hitam putih atau warna warni selama mengikuti waktu rotasi bumi ini.

Satu persatu catatan kecilku ku baca, disitu tertoreh target dan banyak agenda yang seakan akan bisa aku jalani satu persatu umpama tangga yang akan ku daki hingga mencapai puncak tertinggi. Kulihat kanan kiri tak semulus tembok berbalut semen putih. Saat ku menunduk, tak selicin keramik yang ku lewati dan tak senyaman saat aku duduk, hingga sempat terpikir mungkin aku hanya bisa berjalan konstan. Namun, saat aku melihat ke atas, banyak keindahan keindahan yang menggugah jiwa untuk bisa mencapainya. Dikala rapuh singgah, terbayang 2 sosok yang telah menopang ku hingga aku bisa menaiki tangga kehidupan nyata. 2 sosok yang rela membanting tulang untuk kebahagiaan ku, untuk mencukupi ku hingga aku tak pernah merasa lapar, haus dan tak pernah putus dalam menimba ilmu.

Malang, 4 Aug '17
Perum. Bukit Cemara Tidar
PP. DarunNun

Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar