Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Mengibar Semangat di Malabar

Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Hasil gambar untuk hutan kota malabar
Oleh Ninis Nofelia MPAF
Mengunjungi Hutan Kota Malabar sebagai wahana rekreasi keluarga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menyegarkan pikiran setelah penat dalam rutinitas beraktivitas. Hari ini, Kamis (17/08/2017), keluarga besar pondok pesantren Darun Nun menikmati bersama pesona hutan kota Malabar bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-72 tahun. Rekreasi kali ini tidaklah biasa, Abi Halimi (panggilan akrab kami kepada beliau sebagai pengasuh pondok pesantren) mengajak kami untuk menikmati pemandangan dan juga hidangan yang telah bersama-sama dipersiapkan sebelumnya. Menu sederhana “Rujak Manis” yang membuat suasana bertambah istimewa.
Kami duduk bersama di pinggiran jalan setapak yang biasanya dilalui para pengunjung. Karpet pun digelar, kemudian kami berbincang bersama sambil mencolekkan buah-buahan ke dalam sambal kacang buatan para santri. Rasa gembira tak terkira karena cukup mengobati rindu keluarga di kampung halaman. Serasa berlibur bersama ayah, ibu, kakak dan adik. Momen-momen seperti ini sangat berkesan karena menambah keakraban antara seorang guru sekaligus ayah dan ibu bagi anak- anak didiknya.
Abi Halimi membuka perbincangan dengan cerita dan motivasi. Beliau menyampaikan beberapa pesan kepada para santri agar senantiasa semangat dalam menulis dan berkarya apapun. Karena suatu beradaban dikenal melalui karyanya. Apabila mengalami kebuntuan dalam menggali inspirasi, carilah cara agar kembali menemukannya, salah satunya dengan cara rekreasi bersama seperti ini. Sebelum pulang Abi berpesan bahwa jadikan menulis sebagai sarana ibadah agar kita bisa memberi lebih banyak kemanfaatan bagi yang lainnya. Bangkitkan rasa percaya diri dan semangat dalam berbagi kebaikan.
Hutan Kota Malabar, menjadi saksi kami menghirup udara segar di jantung kota Malang. Tak hanya udara yang segar namun juga penyegaran-penyegaran yang lainnya. Membuka cakrawala berpikir, mengundang inspirasi dan menambah motivasi. Di hari merdeka ini, kami bersama-sama mengucap syahadat cinta, memerdekakan diri dari belenggu- belenggu kepayahan.

Malabar, 17 Agustus 2017

www.darunnun.com
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar