Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

ketika mata dan pena berkorelasi


Siti Fathimatuz Zahro'






Menulis dan membaca merupakan suatu kesatuan. Dimana seseorang mempunyai gambaran dengan apa yang akan ditulisnya dan bagaimana seseorang akan memilih tata bahasa setiap inch katanya. Semakin banyak seseorang membaca maka akan semakin banyak gambaran terbentuk untuk kedepannya.
Sebenarnya membaca memiliki suatu daya tarik tersendiri. Disanalah seseorang akan berimajinasi yang memudahkan ketika seseorang itu akan menulis. Dimana ia mudah berimajinasi dengan dunia kata-kata. Ketika menulis tidak hanya sekedar menulis. Diharapkan apa yang ditulisnya dapat membawa the power of change for to readers. Minimal apa yang ditulisnya dapat dinikmati oleh penulis itu sendiri.
Namun ada beberapa orang yang memikirkan hasil akhir dari hasil tulisan tersebut. Manusiawi memang. Namun ada sisi negatif tersendiri jika terlalu memikirkan apa pendapat dari readers. Semakin dipikirkan maka akan menghambat seseorang untuk menuangkan apa yang menjadi idenya. Ibarat sebuah kalimat “mendengar dan menuruti apa kata orang tidak akan ada habisnya”.







Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Perum. Bukit Cemara Tidar F3 No. 4 Malang
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar