Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Istri, Harus Bagaimana?

"Gini lo rek,,Ciri istri sholihah itu ada 2" mendadak salah satu teman saya yang sekarang memulai pendidikan pascasarjana ini menyahut pembicaraan kami tentang istri sholihah

"Pertama, dia manut sama suami, dan yang kedua, dia bisa menjaga diri ketika tidak sedang tidak dibersamai suami"

Seketika seisi satu mobil terdiam, mungkin sedang mencerna perkataan temen saya ini yang memang terkenal hemat bicara kalau tidak terlalu penting :)

........
Seketika pula saya terdiam sejenak, tak luput dari suasana yang ada, ikut terdiam.
Berputar-putar dalam pikiran

"betapa mudahnya jadi perempuan" .

Ketika sudah menikah, manut dengan suami saja, pahala sudah tak terhitung jumlahnya. Ketika melakukan kesalahan, suami ikut andil dalam menanggung dosa.

Betapa mudahnya memperoleh pahala mahluk yang satu ini, seketika saya teringat salah satu hadist riwaat At-Tirmidzi yang berbunyi
"Seandainya aku boleh memerintahkan seseorang untuk sujud kepada orang lain, niscaya aku akan perintahkan seorang istri untuk sujud kepada suaminya (At-Tirmidzi)"


Semoga bermanfaat:)


Laila Nadhifah
PP.Darun Nun
Perum BCT, f.3 no.4
Karangbesuki, Malang


Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar