Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Malang Smart City


Hasil gambar untuk malang smart city
By: Laila Nadhifah


Menjadi kota yang nyaman, indah, layak huni dan dengan indek kebahagiaan yang tinggi merupakan impian dari setiap pemimpin daerah. Terus berbenah dalam semua lini dan tingkatan adalah garis kerja para pemerintah. Mereka bekerja keras untuk memujudkan visi misi mereka dengan semboyan  dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Salah satu dari kota tersebut yaitu kota malang.

Kota yang terkenal dengan sebutan kota pendidikan ini berusaha untuk berbenah menjadi kota yang lebih baik dari waktu kewaktu. Hal ini terbukti dengan kinerja pemerintah daerah yang selalu menunjukkan perubahan, mulai dari ekonomi, tata kota, kesejahteraan keluarga (sosial) dll,  seperti yang dilansir malang post pada april 2017.

Kota dengan walikota yang berlatar belakang pengusaha ini mencoba untuk berbenah dari waktu ke waktu. Dikutip dari malang post, kinerja pemerintah daerah yang telah tebukti jelas dan dirasakan langsung oleh masyarakat yaitu perubahan taman dan pedestrian dieng. Bekerja sama dengan PT. Bentoel, pemerintah menyulap tempat ini menjadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi warga. Selain itu, kinerja pemerintah yang dibawahi langsung oleh Walikota Malang, Bpk.Muhammad Anton atau yang sering disapa Abah Anton, mempunyai gebrakan untuk memanfaatkan pekarangan rumah sebagai lahan yang bisa membuahkan hasil. luar biasa bukan? 

Tidak hanya sampai disitu, dengan bekerja sama bersama tim PKK Kota Malang tahun ini ada beberapa gebrakan baru yang sudah disosialisasikan dan dijalankan oleh masyarakat Kota Malang, antara lain program Gemar Makan Ikan, monitoring kondisi pertanian, bantuan bibit kepada para petani serta  program-program lain yang dijalankan oleh pemerintah daerah untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah juga berupaya unuk memecahkan masalah kemacetan di kota malang  yang semakin hari semakin menjadi, banyaknya pengendara motor merupakan penyebab utama masalah ini. Kendaraan roda2, roda 4 atau kendaraan lain yang jumlahnya  tidak terkendali menyebabkan tingkat kemecetan kota malang menjadi kian parah.

Menaggapi hal ini, seperti di kutip dari Koran Malang Post pada April 2017, pemerintah akan focus dan berupaya lebih keras untuk menuntaskan masalah ini. “Sekarang masih fokus pelebaran jalan dan memaksimalkan ruang milik jalan untuk diaspal. Beberapa ruas jalan diperbaiki dan diperlebar. Sembari menunggu realisasi ring road dalam kota, kita masih mendorong pelebaran jalan oleh Dinas terkait untuk menampung volume kendaraan,” terang Ir. Bambang Sumarto, Komisi C DPRP Kota malang.

Dari berbagai program yang telah pemerintah jalankan, kita bisa berasumsi bahwa pemimpin kota malang menjadi “Malang Smart City” akan dengan cepat terwujud, terlebih didukung  dengan baik respon warga malang tehadap adanya berbagi program tersebut.

PP.Darun Nun
BCT, f.3 No.4, Malang
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar