Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Hari jumat penuh berkah


Nur Alfiyatul Hikmah


Hari jumat terlihat begitu nikmat saat melihat orang-orang berjalan menuju masjid (tempat peribadahan orang islam) tuk melaksanakan sholat jumat, begitu tenang rasanya hati melihat orang soleh yang pakai kopyah berkokoh serta memakai sarung khas islam banget adem pengen rasanya segera jadi makmumnya (ehhh kliru.. hehehehe). Suara adzan kedua berkumandang semua telah berbaris rapi di area masjid serta dipekarangannya.

Setelah melihat keramaian dimasjid, keramaian di mall pun saya kunjungi dengan niatan mencari udara dingin (Mall kan berAc jadi dingin). Nah disinilah saya merasa keheranan seheran-herannya melihat para lelaki yang belum bergegas untuk melaksanakan ibadah jumat yang insyaallah berkah ini . Namun saya tetap berkhusnudzon kepada para lelaki yang masih berada di sekeliling saya (mungkin mereka orang non muslim) itu yang selalu saya katakan dalam hati. Padahal dalam alquran sudah dijelaskan pada QS. Al-Jumu'ah ayat 9 yang berbunyi Allah SWT berfirman:

يٰٓأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوٓا إِذَا نُودِىَ لِلصَّلٰوةِ مِنْ يَوْمِ الْجُمُعَةِ فَاسْعَوْا إِلٰى ذِكْرِ اللَّهِ وَذَرُوا 
الْبَيْعَ ۚ ذٰلِكُمْ خَيْرٌ لَّكُمْ إِنْ كُنْتُمْ تَعْلَمُونَ

"Wahai orang-orang yang beriman! Apabila telah diseru untuk melaksanakan sholat pada hari Jum'at, maka segeralah kamu mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui." (QS. Al-Jumu'ah: Ayat 9)

Tapi nyatanya masih banyak di luar sana yang belum melaksanakan perintah Allah SWT padahal Allah selalu memberi apa yang hambanya minta. Kenapa hambanya tidak tahu diri. Mereka mungkin tidak tahu kalau pekerjaan yang sedang mereka geluti itu adalah karunia Allah yang maha kuasa.

Andai saja Allah murka kepada hambanya dengan cara mencabut pekerjaan yang tadi niscaya mereka akan kemana lagi pasti lah mereka akan berserah diri jika bukan kepada Allah. jikalau dalam keadaan sulit mereka menghadap tapi kalau dalam keadaan bahagia mereka lalai. Kenapa Allah seperti itu karen Itulah cara Allah saat kangen sama hambanya yang lupa meminta berdo dan bersujud. Semoga kita semua selalu bersyukur atas nikmat yang Allah berikan dan selalu mengingat Allah dalam keadaan apapun.


Pondok Pesantren Darun Nun Bukit Cemara Tidar
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar