Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Menguntungkan tapi juga ternyata merugikan



Menguntungkan Bagi dirinya, Namun Merugikan Bagi Dia dan Dilaknat oleh Allah

Alif Nur Lailiyah

Tanpa sadar terkadang banyak orang yang melakukan hal ini, mungkin kalian juga menemuinya dalam kehidupan sehari-hari. Perkara ini banyak merugikan orang, bisa saja kerabat, teman, atau diri kalian sendiri pernah menjadi korbannya. Benar sekali, ini adalah perkara suap menyuap.

Banyak orang menghalalkan banyak cara untuk mendapatkan apa yang dia ingikan. Kasus di instansi pendidikan misalnya, beberapa anak ingin masuk sekolah favorit, namun kemampuan kurang memenuhi kualifikasi. Maka,  ada cara lain yang bisa ditempuh. Lewat jalur belakang, punya kerabat dan kenalan orang dalam instansi? Sudah selesai perkara. Padahal ada anak yang memeng benar-benar pintar malah tersingkirkan.

Contoh lain misal, dua orang  sedang bersaing mencari pekerjaan, salah satunya menyediakan amplop untuk melancarkan berkasnya- tentu bukan amplop kosong- hingga dialah yang terpilih.  Padahal terkadang orang yang diterima dengan cara seperti itu belum tentu berkompeten, alhasil pekerjaannya tidak maksimal, sedang di luar sana banyak orang yang benar-benar berkompeten namun tergeser oleh orang-orang seperti itu.

Ada pula fenomena gengsi orang tua saat ini. Dengan  dalih demi anaknya mapan, apapun caranya dia berusaha agar anaknya mencapai yang dikehendaki. Padahal alasan sesungguhnya mereka malu dengan kerabat , teman dan bla... bla...bla...jika anaknya luntang-lantung.

Yah SUAP  MENYUAP perbuatan itu namanya, apakah mereka yang melakukan itu sadar bahwa allah melaknat orang yang menyuap dan orang yang disuap, dan juga orang yang menjadi perantara diantara keduanya. (Riwayat Ahmad dari Tsauban)

Maka jelas para pemimmpin ... hendaklah cerdas dalam menyikapi perbuatan-perbuatan seperti itu dan bagi kalian yang memiliki niat untuk menyuap hendaklah malu dengan perbuatan kalian ini, dan takut akan adzab-Nya. Wallahualambissowaf .

Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar