Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Tumbuh Kembang Bersama Al-Quran

Pondok Pesantren Darun Nun Malang
 Oleh: Ninis Nofelia MPAF 
Di sudut masjid  kedua mata ini termangu, memandang bocah-bocah kecil berlarian dengan riangnya. Inilah anugerah, dimana aku berkesempatan setiap sorenya memandang senyum murni yang tak bercampur dengan kebohongan apapun. Binar matanya menyampaikan kejujuran, gerak langkahnya menyampaikan kebebasan. Rasanya ingin sekali kembali pada masa itu. Tapi, waktu telah membawaku tak sebagai mereka tetapi sebagai pendamping mereka. 

Mendampingi mereka untuk belajar dan mengajar Al-Quran adalah suatu kenikmatan yang tiada menjemukan. Meski hanya 60 menit bersama mereka, sangat cukup melepaskan kepenatan dalam relung jiwa. Berdiskusi dengan mereka adalah sesuatu yang mengasyikkan. Banyak hal-hal baru yang mereka ceritakan menambah pundi-pundi inspirasi. Seandainya aku bisa mengantongi senyum-senyum mereka tentu aku akan mengumpulannya dan kujadikan racikan pengganti multivitamin penjaga stamina. Semangatnya untuk berlomba-lomba dalam kebaikan membuatku iri saja. Mungkin orang melihat mereka sedang memperhatikanku, gerak tanganku, juga semua mengikuti instruksiku, tapi dibalik itu justru merekalah yang telah berhasil mencuri perhatianku.
Wahai putra-putri yang aku cintai karena Allah semoga Al-Quran menyemaimu hingga kita tumbuh dan berkembang bersama. Menyimpannya tak sekedar di lisan saja. Semuanya kan merasuk berdzikir dalam setiap partikel tubuh kita, hingga mengendap dalam sanubari dan setiap gerak langkah kita.
Allahummarhamnaa bilQuran...


Malang, 25 Januari 2017
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar