Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Nasehat Untukku

Hasil gambar untuk nasehat dari sakit


Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Oleh : Ninis Nofelia MPAF

Sehat, adalah dua suku kata yang maknanya mengandung dan mengundang rasa syukur. Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang menciptakan aku dengan segala yang meliputiku. Tiga hari waktu mengistirahatkanku dengan berbagai rasa. Denyut di kepala, suhu yang berbeda, getaran yang tak sewajarnya. Innalillahi wainnailaihi raajiuun. Sesungguhnya aku adalah kepunyaan-Nya, dan kelak kembaliku hanya pada-Nya. Tiga hari ini adalah nasehat bagiku.

Rutinitas tak terisi, beberapa tanggungan tak tertunaikan, berbagai kesempatan baik tak diikuti. Akan kukembalikan lagi pada cermin diri. Betapa dzolimnya diri ini terhadap raga yang dipinjami-Nya. Robbighfirli... tak patut menyalahkan cuaca karena manusia memiliki akal dan pikiran untuk berusaha. Semoga Allah mengampuni, kiranya ada yang luput pada diri ini, kurang baik dalam memelihara tubuh dan merawat apa yang harusnya dijaga, dan melaksanakan apa yang harusnya terlaksana.
Benarlah rasul berpesan “ingatlah lima perkara sebelum lima perkara”. Muda sebelum tua, Sehat sebelum sakit, kaya sebelum fakir, lapang sebelum sempit, dan hidup sebelum mati. 3 hari ini adalah nasehat bagiku, untuk kembali menggingat pesan rasul agar tiada sesal dikemudian hari. Wallahualam bisshowwab...

   


Malang, 26 Januari 2017



Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar