Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

BIDADARI DARUN NUN

Oleh Dyah ayu fitriana

Foto Dyah Ayu Fitriana CNnlp.

Selalu saya ingat pesan beliau "Sesuatu akan menjadi hal yang besar tergantung siapa yang ada di dalamnya." Begitupula dengan pesantren, ia bukan besar hanya karena bangunannya, jumlah santrinya, mahal harganya, atau apalah itu. Tapi ia besar karena di dalamnya ada orang-orang hebat yang mau terus berkembang.
Pesan itu selalu menjadi pelecut manakala semangat menulis kami sedang pudar, atau semangat ngabdi dan ngaji sedang ogah-ogahan. Yah, kami bersyukur dipertemukan oleh Allah dengan pesantren ini. Tak hanya ngaji, tiap hari kami diajak untuk berkarya lewat tulisan. (Silahkan baca di web kami darunnun.com :) ) Lebih dari itu kami pula diajak untuk belajar bermasyarakat langsung.
Tentang menulis, entah berapa petuah yang telah Ustad (red: Abi=ayah=pengasuh pondok) kami berikan. Ayo menulis, ayo berkarya, ayo torehkan sejarah, ayo bermanfaat bagi semua. Bukan hanya seruan, tapi beliau pula memberi contoh, salah satu hal yang membuat kami malu jika tidak menulis.
Pengabdian, bagi kami bukan hal yang baru lagi. Memang pesantren kami sangat strategis. Berada di sebuah perumahan yang masyarakatnya semangat melaksanakan ajaran islam. Ada ngaji tiap minggu, sholawatan, istighosahan, tahlilan, semua kami ikuti bersama dengan masyarakat setempat. Tiap ada event spesial, kami pun selalu siap untuk jadi panitianya, hehe para wanita strong. Ada juga beberapa event yang khusus kami sediakan agar adik-adik maupun ibu-ibu di perumahan bisa belajar dan mengaji. Semangat mengabdi kami dapat dari para ustad dan ustadzah yang dengan tulus ikhlas mendidik kami, benar-benar ikhlas.
Darun Nun memang belum seberapa besar. Mungkin yang melihat rumahnya dikira kontrakan hehe. Jumlah kami pun masih belum banyak, dan semuanya perempuan. Tapi semua hal itu tak menghalangi kami untuk berkembang dan menjadi besar. Dengan semangat "Berbahasa dan Berkarya", dengan support lahir batin dari ustad ustadzah dan para pengurus, kami siap untuk berproses menjadi yang lebih baik. Ada yang bilang menjadi serba bisa, jadi MC bisa, sholawatan bisa, angkat-angkat, nyuci piring, jadi marketing dan banyaaak sekali.

Inilah bidadari Darun Nun yang selalu sy banggakan dan cintai.


Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

1 komentar:

  1. "Sesuatu akan menjadi hal yang besar tergantung siapa yang ada di dalamnya."
    nasehat tentang pentingnya kualitas... bermanfaat!

    BalasHapus