Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

WAJIB BAGI PENULIS

Oleh Dyah Ayu Fitriana

Dulu saya kira penulis hanya wajib istiqomah nulis, gimanapun keadaan dan kondisinya. Menghadap laptop atau memegang bulpen sambil jalan-jalan di sekitar taman maupun di tempat-tempat lain. Saya kira menulis tidak terlalu peduli keadaan fisik, yang penting kondisi psikis aman.

Lalu setelah saya baca buku berjudul 'Kiat Mengukir Kata' baru tahu jikalau keadaan fisik ternyata sangat mempengaruhi produktifitas seorang penulis. Buruknya kesehatan akan mengganggu baik konsentrasi fikiran maupun kekuatan menuangkan ide-ide. Untuk itu mulai dari hal-hal kecil seperti menjaga pola makan, pola tidur, berolahraga alangkah baiknya jika diindahkan. Tidak melulu memegang buku tapi lupa sarapan yang akhirnya membawa pada sakit yang berkelanjutan. Penulis harus bisa mengatur waktu dan kondisi tubuh dengan baik.

Rupanya untuk tahu rasanya kali ini pun saya diberikan kesempatan oleh Allag mencicipi rasa sakit. Badan meriang, kepala pening, flu yah adalah pelecut agar kedepan harus lebih hati-hati dan menjaga diri. Kalau gini maunya cuma berbaring dan memejamkan mata, nah jadi kurang produktif kan.


Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar