Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

PEKERJA KERAS NAN LEMAH LEMBUT

Oleh Zeta Ennika Aracy

Evi Nurjanah yang terlahir dari pasangan Bapak Mukri dan Ibu Satiyah ini dilahirkan pada tanggal 7 mei 1994 dia adalah anak bungsu dari 3 bersaudara. Parasnya yang cantik nan lembut dapat terlihat seketika pertama kali melihatnya. Evi sapaan akrabnya , ia sangat menyukai mata pelajaran matematika dan olahraga. Dengan ambisi dan semangatnya yang luar biasa dalam menuntut ilmu. Mengantarkannya menjadi pribadi yang saat ini dikenal dengan wanita yang tangguh dan pekerja keras tanpa kenal lelah. Dahulu ia mengenyam pendidikan di TK Al khodijah , lalu ia melanjutkan ke SDN 2 Tiudan , SMPN 1 Gondang , dan SMKN Boyolangu. Sampai akhirnya ia melanjutkan ke Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang). Dahulu ia sempat berpikir jika selesai mengenyam pendidikan SMK nya, ia ingin melanjutkan untuk bekerja. Tetapi ternyata Allah berkendak lain. Ia menjadi salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi tepatnya Jurusan Akutansi di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Saat ini ia sedang sibuk untuk bekerja di salah satu perusahaan PT Pancanaka Swasakti sebagai staff acounting. Ketika saya melihat pribadi mbak cantik nan sederhana ini, yang saya ingat adalah kegigihannya dalam berusaha. Mbak Evi, panggilan saya kepadanya meskipun kita terpaut bulan yang berbeda jauh. Tapi karena sudah terbiasa jadi saya memanggilnya Mbak Evi. Sekilas perjalanannya untuk mengenyam s1, ini membuat saya terpukau kagum. Singkat cerita dahulu Ia tidak pernah memikirkan tentang pendidikan kuliah. Tetapi ntah mengapa Ia ditakdirkan untuk masuk ke Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang memalui jalur bidikmisi. Dan memiliki berbagai pengalaman yang menakjubkan dalam perjalannya untuk mencapai s1. Tidak terhenti di situ, Ia juga aktif dalam organisasi HMJ kala itu kurang lebih setahun masa kepengurusan sebagai anggota HMJ. Selain itu Ia juga aktif dalam organisasi KBMB. Berbagai macam pengalaman yang dilalui ketika Ia juga aktif di organisasi tersebut. Salah satu pengalaman yang tidak terlupakan saat berada di organisasi KBMB yaitu ketika Ia berlibur bersama anggota  organisasi KBMB. Mereka pernah tersesat di hutan saat berada di Pulau Sempu. Lalu selain KBMB Ia juga aktif dalam organisasi Seskom, disinilah Ia merasa bahwa seorang yang kita kenal gigih ini berkembang. Dari organisasi Seskom ini jugalah namanya dikenal oleh jurusannya. Karena Ia sering sekali mengikuti banyak perlombaan yang mengantarkan pada pengalaman yang menakjubkan dan beberapa penghargaan yang membanggakan.

Ia menjadi santri Darun Nun angkatan pertama, jadi tidak terbayang kan bagaimana Mbak Evi ini (panggilan saya kepadanya). Pekerja keras , pantang menyerah, sholihah cantik sederhana nan lemah lembut. Dan sekarang Ia sudah menyelesaikan pendidikan strata 1 nya dengan nilai yang memuaskan. Ia juga menjadi Mahasiswa dengan nilai terbaik. Bagaimana tidak membanggakan, kalau dahulunya Ia tidak berniat untuk melanjutkan kuliah. Nah sekarang hasilnya Ia menjadi Mahasiswa dengan nilai Terbaik. Ya, bisa diambil hikmahnya itulah yang dimaksud karena usaha tidak akan mengkhianati hasil. Seperti motto yang dimiliki oleh Mbak Evi “There is a will There is a Way”. Inilah sedikit cerita yang menggambarkan Evi Nurjanah seorang pekerja keras yang lemah lembut.
Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar