Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

SANTRI MOJOKERTO DENGAN SEGUDANG PRESTASI



Oleh Intani Sholihahh Hafizatul Husna


Nur Ma’rifatul Jannah (paling depan) adalah seorang Mahasiswa asal Mojokerto yang lahir di Mojokerto Jawa Timur, 28 Maret 1996. Teman-temannya biasa memanggilnya dengan sebutan ‘Rifa” Saat ini Rifa berumur 20 tahun. Rifa  tinggal di Mojokerto, Ia lahir dan dibesarkan di tengah keluarga yang penuh dengan kasih sayang dari kedua orang tuanya. Rifa adalah anak dari pasangan bapak H.Ma’fudi dan ibu Sulistia Astuti.

Setelah menghabiskan masa taman kanak-kanak  selama 1 tahun di TK Cipto Rahayu. Kemudian pada tahun 2002 – 2008 melanjutkan ke SDN  PAGERLUYUNG 1 , Mojokerto.  Pada tahun 2008-2011 Rifa melanjutkan sekolah di SMP Roudhotul Muttaqin, dan ia juga menempuh masa SMA di SMA Roudhotul Muttaqin juga.

Rifa  adalah putri ketiga dari empat bersaudara. Kakak  perempuan  pertamanya  bernama Nurul istiqomah. Dia berumur 25 tahun. Dan ia mempunyai kakak laki-laki bernama  Sultan firman  Dan ia memiliki adik bernama  Asrorul qomariatul hikmah yang sedang duduk di bangku kelas 3 SD. Adiknya ini yang sering kali menjadi tranding topik, karena nggemesin dan gembulnya luar biasa, padahal semua keluarganya kurus, wah unik juga adiknya. Rifa saat ini  Menempuh pendidikan S1 di Uin Maulana Malik Ibrahim, Malang dan mengambil jurusan BSA di fakultas Humaniora. Selama menjalani masa-masa menjadi pelajar dibangku sekolah,  Rifa termasuk pelajar yang aktif mengikuti berbagai kegiatan. Sejumlah sertifikat atau  piagam dan juara ia dapatkan. kejuaraan lomba yang telah berhasil di raihnya diantaranya ialah juara dua Pildaraja kabupaten Mojokerto, Juara dua Cerdas Cermat Pondok Pesantren Roudhotul Muttaqin, Juara 1 Drum Band kategori keyboard, Juara dua Majalah Multilingual Fakultas Humaniora. Rifa memiliki kegemaran  membaca, menulis sastra, mendengarkan musik. Ada bocoran kalau rifa ini juga memiliki suara yang bagus sehingga sering dijadikan delegasi lomba ketika di makhad maupun di ekstranya, kita tunggu suara emasmu ya. Ia juga bercita-cita menjadi wanita sukses, wanita solihah serta istri yanng solihah. Keinginannya  untuk belajar dan  terus belajar sangat tinggi. Dia berharap ilmunya dapat bermanfaat bagi diri sendiri  juga buat orang lain. Kami doakan agar cita mulia tersebut berhasil.

 


Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar