Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Tamu Spesial Tak Terduga (Kunjungan Ustadz Mukhson Nawawi, MA)



Pondok Pesantren Darun Nun Malang

Oleh: Ninis Nofelia MPAF
Teduh, begitulah barangkali saat awal menyambut beliau. Alhamdulillah  pada malam Jumat (08/09/2016) Mudir Mahad Darun Nun kita tercinta, Ustadz Halimi Zuhdy menghadirkan tamu spesial dari UIN  Syarif Hidayatulloh. Beliau adalah al Ustadz al Mukarrom Mukhson Nawawi, MA.
Sambutan diawali dengan cerita beliau saat bertemu dengan Ustadz Halimi secara tidak sengaja, hingga membawa beliau untuk hadir bersilaturrahim dan berdiskusi bersama dengan para santriwati Darun Nun. “Sungguh mungkin inilah skenario indah Allah untuk mempertemukan kita di mahad yang luar biasa ini...”, begitulah kesan dan puji beliau di awal pertemuan malam ini.
Para santriwati khusyuk mendengarkan dengan seksama mauidhoh hasanah kemudian berdiskusi ringan mengenai isu-isu seputar Islam akhir-akhir ini. Beliau menyampaikan hendaknya Islam dijadikan sebagai ajaran, yang tidak dipertentangkan dengan tradisi. Kehadiran Islam diharapkan mampu mewarnai berbagai tradisi budaya yang ada di berbagai belahan dunia manapun sehingga menambah khazanah kebaikan di dalamnya. Dan juga mendidik pandangan kita terhadap perbedaan dengan kacamata kebijaksanaan. Karena kehadiran Islam adalah sebagai Rahmatan Lil Alamiin, yakni penebar kasih sayang untuk semesta alam.

Diskusi semakin menarik dengan beberapa pertanyaan santriwati. Dari pertanyaan itu beliau memberi pesan kepada para santriwati tentang rahasia sukses beliau sampai ke puncak karir yang sekarang, yaitu senantiasalah berkhusnudzon dalam keadaan apapun. Beliau memberi motivasi juga kepada kami untuk semangat dalam menulis agar banyak memberi penyegaran dimanapun.
Di akhir diskusi malam ini, tak lupa beliau menutupnya dengan alunan doa. Semoga mudir mahad, para asatidz kita senantiasa diberi kesehatan dan keikhlasan, begitupula bagi para santriwatinya. Semoga keluarga besar Darun Nun senantiasa dilimpahi keberkahan.
Beliau menyematkan semangat kembali kepada para santriwati, bahwa nantinya santriwati Darun Nun adalah Srikandi, calon pemimpin ummat yang semoga menambah kebaikan kedepannya. Wallahualam bishowab.


Malang, 08 September 2016
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar