Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

SIM dan Amal



Oleh : Nur Alfiyatul Hikmah

Sebelum cerita saya mulai, kalian tau gak apa bedanya SIM sama Amal...???
Apa juga persamaannya..???
Yuk dengerin kisah saya yang barusan kembali dari pasuruan menuju Malang.

Awalnya tuh gini saya berkendara motor sendirian. Iya mengendarai motor sendiri mulai arah rumah Pasuruan sampai menuju Malang tempat pondok saya tercinta. Nah di perjalanan saya merasa seperti dikelilingi oleh malaikat maut yang mau menyai di alam kubur. Ngeri bukan..!! Namun tenang, ini bukan di negeri alam kubur. Ini masih di dunia. Di dunia saja udah merasa ketakutan apalagi di akhirat kelak ya.. ya Allah ampuni dosa saya.. 

Dunia seperti persinggahan sementara namun ya nyata. Kalau akhirat amal yang ditanya namun kalau di dunia saat berkendara apa coba yang ditanya duluan. Pasti SIM atau STNK nya ada. Hehe.. lelucon namun ngeri kalau bertemu malaikat manusia yang satu ini. Dredeg grogi setengah mati deh pokoknya kalau kalian ikuti perjalanan saya mulai awal prjalanan hingga sampai Malang. Apa coba yang saya rasakan. Saya merasakan ketakutan yg dahsyat karena apa coba..?? Saya gaada SIM. hehehe.. udah buat susah payah berkali-kali namun tak jadi-jadi apalah daya deh. Jadi antisipasinya yaa berangkat pagi pulang malam hari. Aman dari malaikat manusia yg menjaga jalan raya . Hehe.. untung kali ini saya terselamatkan coba tak terselamatkan pasti uang melayang. Hehe..

Dalam berkendara motor sama halnya maut menjemput namun bedanya yang ditanya kalau berkendara SIM kalau maut udah tiba yang ditanya pertama kali apa saudara. Pasti amal ibadah kita selama di dunia. Berbaik-baiklah dalam beramal serta kerjakan amal sholeh insyaallah kelak hidup akan bahagia dengan segala amal yang sudah kita perbuat di dunia. Di dunia memang tak terlihat amal itu namun akan dirasakan disaat kalian udah menemui maut.
Semoga bermanfaat

Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar