Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

H-3




H-3
Oleh: Evi Nurjanah
 
  14 Agustus 2016, Perumahan Bukit Cemara Tidar (BCT), Karangbesuki Sukun, Malang, Lapangan Utama BCT.

Suasana pagi yang teduh dengan sedikit mendung yang mendukung serangkaian acara peringatan hari kemerdekaan RI yang ke- 71. Sekitar pukul 06.30 WIB warga mulai berdatangan di lapangan utama perumahan. Tak hanya orang dewasa, anak kecil dan paruh baya pun ikut serta meramaikan acara tersebut.
Dirasa sudah banyak warga yang hadir dari mulai RT 01 hingga RT 07, panitia pun memulai acara. Doa merupakan pembukaan acara pada pagi itu dan disusul dengan jalan sehat. Bapak Agung selaku ketua RW 04 dengan antusias mempersilahkan semua warga BCT untuk memulai jalan sehat. Rute jalan sehat yang dilakukan adalah mengelilingi area perumahan BCT dimulai dari lapangan utama menuju ke RT 1 hingga ke ujung wilayah RT 7 dan kembali lagi ke lapangan utama BCT. Pada persimpangan jalan di wilayah RT 5, beberapa panitia telah bersiap dengan membawa sebuah kardus sebagai tempat pengumpulan kupon. Kupon yang dikumpulkan tersebut merupakan kupon yang telah dibeli sebelumnya oleh para peserta seharga Rp 3.000,- dan berkesempatan untuk mendapatkan doorprize yang telah disediakan panitia. Doorprize utama yang disiapkan diantaranya TV, mesin cuci, sepedah angin, DVD, handpone, dan kipas angin. Seluruh peserta terlihat sangat menikmati kegiatan jalan sehat pagi itu terlebih ketika mengumpulkan kupon kepada panitia yang bertugas.

Usai jalan sehat, seluruh peserta peringatan hari kemerdekaan RI yang ke- 71 kembali menuju lapangan utama BCT. Sebagian warga BCT dari berbagai RT juga ikut berpartisipasi meramaikan acara tersebut dengan membuka stan (bazar), mulai dari berjualan bakso, gorengan, nasi campur, gado-gado, aneka minuman dan masih banyak yang lainnya. Peserta pun beristirahat dan dapat mendatangi stan yang tersedia sesuai dengan yang diinginkan.
Panitia juga telah mempersiapkan hiburan untuk para peserta. Sebagai pelengkap waktu istirahat, seorang mantan Kepala Desa Karangbesuki Sukun membawakan sebuah lagu berjudul “Tembang Kenangan”. Selanjutnya pembagian doorprize sesi pertama.  Terdapat sekitar 8 orang yang telah mendapatkan doorprize pada sesi pertama ini. 
Beralih ke acara selanjutnya, telah disiapkan berbagai lomba diantaranya tarik tambang untuk Bapak-bapak, dan Tari balon serta Mengunggi Tampah untuk Ibu-ibu. Seluruh RT menyiapkan perwakilan warga untuk mengikuti perlombaan tersebut. Peserta semakin marak ketika perlombaan dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan dengan tempat yang berbeda namun tetap di area lapangan utama BCT. Akhirnya, RT 03 memperoleh kejuaraan untuk Lomba Tarik Tambang, RT 04 memperoleh kejuaraan untuk Lomba Menyunggi Tampah dan RT 05 memperoleh kejuaraan untuk Lomba Tari Balon.
Perlombaan telah usai, panitia kembali membagikan doorprize kepada peserta yang beruntung dipanggil nomor kuponnya. Sekitar pukul 10.30 WIB panitia menyudahi rangkaian acara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke- 71. Pembagian doorprize utama dan hadiah untuk para pemenang lomba dilakukan pada saat acara puncak yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus 2016 mendatang.
Melalui acara ini diharapkan rasa cinta tanah air dan persaudaraan antar warga semakin tumbuh dan semakin erat serta berbuah sebuah kepedulian terhadap permasalahan bangsa.


Pondok Pesantren Darun Nun
Perum. Bukit Cemara Tidar, Karangbesuki Sukun, Malang
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar