Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Marhaban Ya Ramadhan…



Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Oleh: Ninis Nofelia

Alhamdulillah malam ini Allah telah memberi kita kesempatan untuk menjumpai bulan suci lagi mulia yang sekian waktu kita nantikan sembari terus berdoa meminta keberkahan memasuki dua bulan istimewa sebelumnya yang telah kita lewati yakni bulan Rojab dan Sya’ban.
اَللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي رَجَبَ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ
Ya Allah berikanlah kami keberkahan di bulan Rajab dan Sya’ban dan sampaikanlah kami pada bulan Ramadhan
Malam ini merupakan malam perdana kita melaksanakan sholat tarawih. Sebagaimana yang sering kita lihat, semua rumah Allah di muka bumi ini makmur akan jama’ah yang sangat antusias dalam penyambutan bulan Ramadhan. Masjid-masjid tampak hidup dengan syahdunya lantunan ayat-ayat cintaNya.

Ayat-ayat cintaNya telah memanggil langkah-langkah hambaNya untuk memasuki masjid untuk banyak bersujud secara berjama’ah. Subhanalloh… tapi tidak semua merasakan mudah untuk melangkah, namun semua akan terasa mudah apabila kerinduan yang mendalam telah dirasakan dan kesungguhan dalam riyadoh yang telah dilaksanakan dua bulan sebelumnya. Karena dua bulan sebelum Ramadhan merupakan waktu yang istimewa sebagai sarana latihan untuk menghidupkan mulianya Ramadhan.
Ramadhan merupakan bulan yang sarat akan pelipatgandaan pahala. Maka alangkah beruntungnya mereka yang bersungguh-sungguh dalam mengamalkan segala kebaikan untuk menggapai ridha Allah SWT. Tidurnya saja bernilai ibadah apalagi aktifitas baik lainnya. Desahan nafasnya saja bernilai tasbih, apalagi tasbih yang ia hembuskan. Banyak amalan yang mengantarkan kita untuk memanen pahala. Sebagaimana ceramah malam ini yang disampaikan oleh Dr. Thoriquddin, Lc, M.HI, sebelum pelaksanaan sholat tarawih, bahwa bulan Ramadhan adalah bulan diskon, banyak pahala yang dapat kita raih, diantaranya dengan cara berbagi pada sesama melalui infak, sedekah ataupun memberikan ta’jil dan juga iktikaf di masjid sebagai media pendekatan diri lebih intensif kepada Allah SWT.
Intinya jangan pernah kita sia-siakan kesempatan yang sangat berharga ini. Mari kita hiasi kemuliaan Ramadhan dengan kemuliaaan amalan kita. Ikhlas dan istiqomah untuk berbuat kebaikan. Semoga segala amalan kita diterimaNya dan dilipatgandakan pahalanya hingga kita bisa memandang-Nya kelak di surga, aamiin….


Malang, 1 Ramadhan 1437 H/ 06 Juni 2016
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar