Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Ikan mirip manusia Gemparkan Masyarakat China

Pondok Pesantren Darun Nun Malang

Nur Alfiyatul Hikmah




Wugang (China)

Mengapa orang-orang banyak yang berduyun-duyun pergi kekota china tepatnya di Wugang, Provinsi Hunan, China. Ternyata di China memiliki daya tarik yang begitu luar biasa, di sana terdapat seekor ikan Carp sejenis ikan gurami.

Masyarakat sekitar menyebutkan bahwa ikan mas tersebut memiliki pola wajah berbentuk manusia di bagian badannya

Dikutip dari Daily Mail, Kamis (12/5/2016), hewan itu merupakan milik seorang guru SD di Wugang bernama Qiu Xiaohua.

Di tempat penampungan air di sebuah reservoir Seorang guru SD itu menangkan ikan mas yang mempunyai ukuran badan 36 cm April lalu.

Seorang guru ini mengaku bahwa dia mempunyai hobi memancing selama 20 tahun ini, tapi ini termasuk pertama kalinya dia menemukan ikan yang memiliki pola yang aneh.

Weibo merupakan situs yang paling populer di china, orang-orang china dapat mengakses foto ikan mas di media ini. Banyak berbagai macam tanggapan yang muncul dari pengguna weibo.
Dari sekian banyaknya pengguna weibo, ada salah satu pengguna weibo yang memaparkan bahwa pola yang terdapat pada ikan mas tersebut lebih mirip dengan bebek dari pada wajah manusia.

"Aku rasa ia mirip bebek," ujar salah seorang pengguna.

"Maaf, tapi aku rasa ia lebih mirip bebek," kata pengguna Weibo lainnya.

Ikan asal Wugang, China, tersebut sempat menghebohkan warga dan Kompasiana.

Hal ini bukan pertama kalinya muncul di tubuh ikan, pada tahun silam tepatnya tahun 2010, seorang tukang daging asal Essex, Inggris, menemukan ikan yang badannya membentuk pola wajah manusia. Terdapat tanda pada hewan itu berupa mata, hidung, dan mulut.

Dengan keanehan tersebut sampai-sampai ikan ini ada yang menawar dengan harga 40ribu poundsterling atau kisaran Rp. 766,8 juta.

Kemungkinan besar apa yang sudah dilihat oleh masyarakat tersebut bisa jadi efek dari paraidolia ( fenomena psikologis yang cenderung mengenali bentuk akrab dengan gambar acak atau samar ). Seharusnya pola wajah pada ikan mas tersebut harus dijelaskan secara ilmiah agar orang-orang tidak beranggapan kalau pola yang ada di ikan mas itu berbentuk pola manusia ataupun bebek

Contoh lain dari pareidolia misalnya ketika manusia menatap ke arah Bulan yang bersinar di langit malam, ada yang mengira melihat bayangan nenek atau kelinci.
 
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar