Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Tips Meminimalisir Hati

Pondok Pesantren Darun Nun Malang
 
Nur Alfiyatul Hikmah

Kehidupan itu pergunakanlah sebagaimana adanya janganlah perbuat hidup ini susah dengan kesedihan-kesedihan serta masalah yang melandamu. Ada kalanya kamu harus merasakan kebahagiaan dan ada kalanya merasakan kesedihan. Jangan selalu bersedih dalam hidup ini nikmatilah hidupmu kawan. Hidup tak seberat yang kamu bayangkan, hidup itu ringan seperti halnya kamu memikul 1 butir beras, tapi kalau kamu memikul beras 1 karung akan terasa berat makanya tergantung kita menilainya dari sisi mana. Akan lebih indah jikalau banyak bersyukur kepada-Nya. Hidup penuh syukur akan ringan hidup penuh beban akan berat. Yaa.. itu semua tergantung dari diri kita sendiri. 

Masa mudamu pergunakanlah dengan sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya tanpa kamu harus memikul beban berat dipundakmu. Masa muda itu dibuat enjoy saja agar beban ini terasa ringan, setiap permasalahan yang ada diselesaikan dengan kepala dingin meski hati memanas terbakar oleh emosi yang membaca, biarpun diri ini sering terlukai akan orang-orang disekitar, diri ini harus terjaga akan akhlak mulia serta prasangka-prasangka baik yang timbulkan oleh diri kita sendiri.

Suatu hari kelak kita akan merasakan hikmah yang sudah kita tanam semenjak awal kita menanam kebagusan, apapun resiko yang kita rasakan tetap enjoy dalam menikmati hidup. Semuanya akan terasa ringan jikalau enjoy terus yang hadir dalam diri ini, memaafkan diri sendiri dalam berbagai hal supaya diri tidak merasa tertekan, ketekanan batin yang sering diri ini alami mampu membuat batin menjadi resah, gundah gulana. Agar tidak tercipta tekanan batin dalam diri cobalah bangkit dari keterpurukan serta memulai memperbaiki diri dari kelamnya dunia fana.

Agar hati selalu konsisten dan gak gampang meluapkan emosi inilah tips yang harus kamu lakukan guys :
1. setiap selesai sholat curahkan semua masalahmu kepada Rabb-Mu,
2. Sering-seringlah engkau membaca kitab suci-Nya,
3. Saling memaafkan antar sesama
4. Serta memberi kepada yang membutuhkan

Itulah yang bisa penulis sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf.

Wassalam...
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar