Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Kenapa Al-Qur’an diturunkan kepada Bangsa Arab..???

Pondok Pesantren Darun Nun Malang


Oleh : Nur Alfiyatul Hikmah

Al-Qur’an kitab suci yang Allah turunkan kepada Nabi Muhammad  S.A.W melalui perantara malaikat Jibril. Dengan pedoman Al-Qur’an Nabi Muhammad S.A.W bisa menuntun umatnya untuk menyembah Allah sebagai Tuhan satu-satunya yang harus di iman i keberadaannya.  Sekarang yang menjadi pertanyaan yakni “Kenapa Al-Qur’an harus diturunkan kepada Bangsa Arab...???” 

karena kalau kitab suci alquran diturunkan kepada salah seorang dari bukan golongan arab maka dikhawatirkan mereka akan membacakan alquran kepada orang kafir dimana orang kafir tersebut tidak akan mempercayainya dan mengimaninya, alquran juga tidak akan masuk kedalam hati orang-orang kafir yang tidak mempercayai kitab suci alquran, itulah kenapa alquran tidak diturunkan kepada orang yang bukan arab. Orang kafir yang tidak beriman kepada alquran akan menerima adzab yang pedih dari Allah SWT. Adzab-adzab tersebut diberikan kepada orang kafir secara tidak langsung tanpa orang kafir menyadari bahwa sesungguhnya orang kafir itu dalam keadaan menerima adzab dari Allah SWT.  Orang kafir hidup di dunia mendapatkan kenikmatan yang begitu banyak karena setelah kehidupan didunia selasai nanti orang kafir akan diberi adzab yang pedih, mereka tidak akan merasakan kenikmatan lagi seperti halnya mereka hidup di dunia. Akhirat adalah kehidupan kekal yang akan di singgahi oleh manusia. Maka dari itu wahai kaum muslim janganlah sekali-kali kalian mendustai agama yang memang benar-benar suda menjadi agama yang baik dihadapan Allah SWT, untuk kalian kaum kafir segeralah bertobat untuk mendapatkan keridoan dari Allah agar kalian selamat dunia akhirat. Amin.
Dalam hal ini alquran juga membahasnya di dalam QS. Asy-Syuara’ Ayat 192-220 bahwa “Al-Qur’an diturunkan dalam bahasa arab”. Maksudnya yakni al-qur’an ini memang benar-benar diberikan kepada bangsa arab agar mereka mengimani keberadaan Tuhan dan Rasul-Nya. Al-Qur’an tidak di bawa oleh setan-setan terkutuk karena mereka tidak akan mampu membawa al-qur’an dan tidak akan bisa mendengarkan al-qur’an. Seperti fenomena yang ada biasanya orang yang kerasukan setan mereka akan menjerit jikalau ada seseorang yang membacakan al-qur’an disampingnya, karena setan tidak akan kuat mendengar latunan ayat suci al-qur’an. Maka dari itu pesan buat kita umat muslim jangan lah sekali-kali menyembah Tuhan selain Allah SWT, Allah Tuhan semesta alam yang menciptakan jagad raya alam ini lagi Maha Mendengar dan Mengetahui.
 
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar