Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Tips Mudah Menulis

Pondok Pesantren Darun Nun Malang

Judul : “Tips Mudah Membaca”


Isi        :
Merasa senang dalam membaca merupakan syarat utama untuk mengambil manfaat dari apa yang dibaca. Jika ingin membaca, ambillah buku apa saja yang sekiranya paling Anda suka dan paling bermanfaat untuk dibaca sebab sebenarnya yang Anda kehendaki adalah membaca sesuatu yang bermanfaat kepada Anda. Semakin banyak pengalaman membaca akan memudahkan Anda dalam mengambil kesimpulan dan meraih apa yang Anda inginkan dari buku tersebut.
Jika Anda tidak tertarik dengan yang Anda baca, maka jangan sekali-kali memaksakan diri untuk membacanya, tapi tinggalkan saja, mungkin Andabisa membacanya di lain waktu yakni ketika perasaan ketidaktertarikan anda sudah sirna.
Bagaimana jika Anda sulit memahami buku yang telah Anda baca? Teruslah membacanya. Jika merasa tetap tidak bisa memahaminya, maka bisa jadi Anda memilih buku di atas standart keilmuan Anda. Jika demikian halnya maka carilah buku lain yang mengkaji pembahasan yang sama dengan harapan apa yang tidak anda pahami dapat segera dipahami.
Apabila Anda tidak dapat memahami beberapa permasalahan, jangan merasa cemas. Mungkin bukan Anda yang salah sebab banyak pula pengarang yang belum mengerti bagaimana cara menjelaskan sebuah masalah dengan baik dan benar dan keahlian menulis tidak banyak dimiliki oleh pengarang buku.
Cobalah menyingkap intisari dari setiap paragraph maka Anda akan menemukan kalimat yang penting. Lalu, tuliskanlah intisari tersebut dalam sebuah kesimpulan. Insyaallah Anda akan menemukan ide pemikiran sang pengarang buku dengan jelas dan gamblang serta akan menemukan bagian-bagian yang prinsipil dan pelengkap saja.   

Peresume: Risalatul Munawwaroh

Pondok Pesantren Putri Darun Nun
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar