Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Tewasnya Si Ular yang Malang

Pondok Pesantren Darun Nun Malang

Oleh: Nilatul Mufarrihah


        Tepat jam 17:02 tanggal 18 kemarin. Terjadi sedikit kericuhan di ponpes Darun Nun perum bukit cemara tidar. Dengan ditemukannya ular kecil yang menyelinap masuk ke pondok. Dikarena faktor panik, tanpa pikir panjang para santri langsung menggebuki ular kecil itu sampai babak belur. Salah satu santri mencoba menghubungi salah satu takmir masjid baiturrahman, berharap mereka bisa menyelamatkan ular malang tersebut. Namun para takmir tersebut telat datang ke TKP. Sehingga nyawa malang si kecil ular itu pun tak bisa diselamatkan dan ular  tersebut akhirnya meninggal di TKP serta di makamkan di hari itu juga tanpa dimandikan, dikafani, disholati, hanya di lempar begitu saja di sekitar lokasi kejadian. 
         Menurut keterangan santri dan warga sekitar TKP. Diduga motif masuknya ular ke ponpes tersebut untuk mencari tempat tinggal baru, karena rerumpunan rumput yang rimbun di sebelah timur tempat mereka tinggal telah dipangkas habis tanpa sisa oleh warga sekitar untuk dijadikan bangunan baru yang megah. sehingga para ular tersebut hijrah mencari tempat tinggal baru.
         Demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terulang kembali, maka takmir masjid baiturrahman yang sering di panggil kang aris tersebut menyarankan ada penjagaan ketat di sekitar gerbang ponpes. Karena kemungkinan besar ibu dari ular kecil itu tidak terima anaknya digebukin sampai meninggal dan dikhawatirkan mereka menuntut balas dendam.
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar