Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Kiranya 2

Kiranya part 2

Apa kiranya perasaan Aisyah saat Nabi menyebut namanya tanpa ragu di uritan pertama, kala ditanya 'Amr siapakah yang paling dicintai?

Apa kiranya persaan Ibn Mas'ud, kala betis kecilnya ditertawakan; maka Nabi bersabda "Betis itu disisi Allah lebih berat dari Uhud?"

Apa kiranya perasaan Ukasyah saat disebut 70.000 orang masuk surga tanpa hisab & Nabi berkata, Engkau termasuk diantara mereka?" 

Apa kiranya perasaan Bilal Ibn Rabah, saat Nabi bersabda, "Ceritakan padaku hai Bila, 'amal apa yang paling kau jaga dalam Islam. Sebab sungguh aku mendengar bunyi terompah mu di surga?", lalu dia menjawab tersipu " Menjaga wudhu' & dua roka'at syukur atas wudhu?"

Apa kiranya persaan orang-orang Anshar, di kala Nabi bersabda, " Jika manusia memilih jalan melalui sebuah lembah, sedang kaum Anshar mengambil suatu celah, nisacaya aku turut serta di celah yang dilalui para Anshar. Ya Allah Rahmatillah Anshar & anak cucu kaum Anshar 

Apa kiranya persaan para sahabat semuanya yang mereka berjumpa Nabi pada petang dan pagi berjalan mengiringi beroleh senyum dan doanya?"

yang lebih penting dan indah dari itu semua. bagaimana dengan kita? Apa kiranya perasaan kita saat kelak bertemu Nabi SAW & para sahabatnya?

Adakah Nabi kan bersabda, "Kaliankah orangnya, yang telah membuatku menangis karena rindu, yang telah membuat para sahabatku cemburu"
"Kaliankah orangnya yang beriman kepada apa yang kubawa meski kita tak berjumpa, yang mengucap shalawat atas namaku meski tak bertemu?'

Ini kami ya Rosulullah yang rindu tapi malu, membaca sholawat dengan lidah kelu, adakah kami layak jadi ummatmu, dan beroleh syafa'atmu?

ya Allah limpahkanlah sholawat pada Nabi Muhammad SAW , sampaikanlah salam kami padanya pula Ridho Mu atas semua sahabat, jadikan kami bersama mereka ya Robb...
Wallahua'alam Bisshowab

Dewi F.
PP. Darun Nun
BCT


Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar