Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Musuh Dalam Kehidupan

Pondok Pesantren Darun Nun Malang

Nur Alfiyatul Hikmah

Alhamdulillah, Ucapan syukur terus saya ucapakan untuk para pembaca setia Blog Darun Nun yang insyaallah diberkahi hidupnya oleh Allah SWT. Amin
Disini saya ingin berbagi sedikit ulasan mengenai Musuh dalam kehidupan yang fana ini, dalam kehidupan mungkin banyak yang sudah kita alami entah itu senang, susah, ataupun sedih dan bahagia. sudah dirasakan oleh kita. tanpa kita sadari kita telah terperangkap dalam Musuh kehidupan itu sendiri. tahukah pembaca siapa saja musuh dalam kehidupan kita yang sudah berada dalam diri kita. nah disini ada 3 musuh dalam kehidupan itu sendiri yaitu :



1. Rasa Takut
 
https://3.bp.blogspot.com/-qASgaTIzQBo/VlB4l4jngAI/AAAAAAAABac/g0zj_oaA8Fw/s1600/rasa%2Btakut.jpg
Rasa takut sering menjumpai diri ini dikalau kita merasa bersalah, merasa kurang baik, merasa kurang pintar ataupun merasa-merasa yang lainnya. tanpa kita sadari musuh ini kadang menempa kita disaat kita berada dititik rendah.

2. Rasa Bimbang
Rasa Bimbangpun juga sering menjumpai diri ini, kadang kita bimbang untuk menentukan suatu masalah, ataupun bimbang dalam memilih yang terbaik untuk kita. sebenernya kita nggak perlu risau untuk itu semua karena Allah sudah menata semua tentang jodoh, rejeki, dan kematian. kita tinggal menjalankan aktifitas ini dengan ikhlas dan karena Allah semata.

3. Suka mencari-cari Alasan
  
Suka mencari-cari alasan ini juga sering dilakukan ketika kita mepet dalam suatu hal yang memang harus membutuhkan banyak alasan, terutama ketika kita dalam posisi yng sangat tertekan entah waktu kena tilang polisi, ditanyai ustadz soal pacaran dan pertanyaan yang mendesak lainnya yang kita tidak mampu menjawab pertanyaan itu dengan jujur, makanya kita kalau bisa buang semua alasan yang ada jawab seadanya meski pahit.

itulah beberapa musuh dalam kehidupan kita yang sering kita jumpai dan tanpa kita sadari keberadaannya. ssemoga kita bisa menghindari musuh diatas meski dalam keadaan mendesak.
pembaca yang budiman semoga sedikit penjelsan saya bermanfaat, amin :)



Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar