Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

CARA “SMART” MENGUASAI BERBAGAI ILMU


by: Laila_Nadzifa

Pondok Pesantren Darun Nun Malang


Pengen belajar banyak ilmu tapi merasa Kesulitan?
ini nih Solusinya!


Kemarin, salah satu teman satu kelas saya bercerita:
“Nadzif, aku kok susah ya nguasai ilmu-ilmu yang ada di mata kuliah kita?”
Saya hanya manggut-manggut saja, sambil dalam hati”emang gue enggak apa?,,hehe”

Dia kembali menyahut“gimana caranya ya biar kita bia mudah paham dan menguasai ilmu yang kita inginkan?”
Suasana seketika bisu, saya dan teman saya pun tak tau apa solusinya.

Besoknya, setelah mengikuti ta’lim ba’da subuh tiba-tiba  ada pesan dari whatsapp masuk .
saya baca dari atas yang berjudul “Nasehat imam syafi’i kepada para penuntut Ilmu”, saya lanjutkan scroll ke bawah dan seketika membuat hati ”DEG!”.
dalam hati saya ”Inilah Skenario yang Maha Kuasa”

ini isinya

الاـ ـ لن تنال العلم الابستة سانبيك عن  تفصيلها ببيان: ذكاءوحرص واجتهادودره م وصحبةاستذ وطول زمن

“Ketahuilah,,,,Kalian tidak akan mendapatkan imu kecuali dengan 6 perkara yang akan saya beritahukan rinciannya:
1.      Kecerdasan
2.      Semangat
3.      Bersunguh-sungguh
4.      Dirham(artinya: kesediaan mnegeluarkan uang)
5.      Bersahabat dengan ustadz/ guru
6.      Dengan waktu yang lama
(dinukil dari kitab ta’lim muta’alim)

Betapa Allah sangat menyayangi hamba_Nya, menjawab kegalauan kami.
Subhanallah....

Semoga Bermanfaat:)




Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Bukit Cemara Tidar Blok F3 No.4
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar