Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Tumpahan Qalbu

Pondok Pesantren Darun Nun Malang



Dear Diary...

Assalamualaikum Ujian, Cobaan, Masalah.. J

Apa Kabar Kalian Semua..??

Semoga kalian semua selalu dalam gengaman tangan orang yang sabar untuk menghadapi  kalian semua. Disetiap detik-detik yang sudah terlewati, akan semua masa yang datang dan yang telah pergi. Akan ku jadikan kalian sahabat terbaikku.

Dengan datangnya kalian diriku menjadi semakin lebih dewasa, menjadi pribadi yang tegar dan mampu memahami pribadi satu sama lain, bermodal saling mengerti kepribadian satu sama lain sesama kerabat. Agar masalah ujian, Cobaan, Masalah nggak langsung menghampiri kita.

Menyelesaikannya pun harus dengan kepala dingin, hati tenang, hati tentram, hati ikhlas, Beban akan terasa lebih ringan jika hati terbuka lebar menerima kedatangan kalian (Ujian, Cobaan, Masalah)

Seperti yang tertera dalam qur’an surat Muhammad

  وَلَنَبْلُوَنَّكُمْ حَتَّى نَعْلَمَ الْمُجَاهِدِيْنَ مِنْكُمْ وَالصَّابِرِيْنَ

“Sungguh, Kami benar-benar akan menguji kamu sekalian agar Kami mengetahui orang-orang yang berjuang dan orang-orang yang sabar di antara kamu sekalian.” (QS. Muhammad : 31)

Dalam ayat diatas sudah dijelaskan bahwa Allah menguji hambanya dengan berbagai macam cobaan atau masalah yang datang dengan datangnya kalian Allah tahu hamba yang sabar dan benar-benar berjuang dijalan Allah.

Semoga Allah selalu melindungi hambanya dalam setiap langkah dan perjalanan hidupnya.

Hidup akan berkah jika kita selalu khusnudzon pada setiap kejadian yang sudah Allah sediakan untuk hambanya karena setiap kejadian yang sudah terjadi pasti akan ada hikmanya.

Wassalamualaikum ujian, cobaan, masalah :)


N.A.H
 Nur Alfiyatul Hikmah

 
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar