Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Sunnah-Sunah Rasululloh (Part 1)



Pondok Pesantren Darun Nun Malang
oleh: Ninis Nofelia MPAF

·         Pantaskah kita mengaku mengagumi dan mencintai rasululloh, bila akhlak kita masih jauh menyimpang dari teladan beliau?
·         Hal-hal yang selama ini kita anggap kecil namun bernilai besar dihadapan Allah, yaitu dengan cara menghidupkan sunnah-sunnah rasululloh dalam berakhlak, baik dalam hal kecil apapun terlebih lagi untuk hal yang besar.
·         Karenanya, bila kita benar-benar mencintai beliau, mari kita tuangi kehidupan kita dengan menghadirkan sunnah-sunnah beliau yang banyak mengandung hikmah dan pesan yang mendalam. semoga kita bisa istiqomah menjalankannya ya... :)

Yuk kita bahas satu-persatu:
1.   Membersihkan Tempat Tidur Sebelum Kita Pergi Tidur
            Melihat tempat tidur dalam keadaan mata ngantuk berat?  sudah dipastikan rasanya tubuh ingin segera dihanyutkan dan tenggelam menikmati empuknya tempat tidur yang begitu menggiurkan. Dengan hanya membaringkan tubuh di kasur yang empuk ketika mengantuk, sudahkah menjamin kualitas tidur yang baik? Yuk merujuk pada kebiasaan rasululloh agar tidur kita tak hanya berkualitas dalam standar kesehatan saja namun juga menuai pahala.
            Salah satunya adalah anjuran rasululloh untuk membersihkan tempat tidur sebelum kita pergi tidur, yang kini sering terlupakan. Berdasarkan hadis:
“Jika salah seorang dari kalian hendak berbaring di tempat tidurnya, hendaklah ia mengambil kainnya dan mengibaskan tempat tidurnya dengan membaca basmallah” (HR. Bukhari dan Muslim).

To be continue…





Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar