Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Sabarlah Diriku

Pondok Pesantren Darun Nun Malang


Ketika aku ingin hidup kaya,
Aku lupa, bahwa hidup adalah sebuah kekayaan
Ketika aku takut memberi,
Aku lupa, bahwa hidup adalah pemberian
Ketika aku ingin menjadi yang terkuat,
Aku lupa, bahwa Allah selalu memberiku kekuatan.
Ketika aku takut rugi,
Aku lupa, bahwa hidupku adalah keberuntungan.

Kata kata di atas mengingatkan kita bahwa sungguh nikmat dan beruntung kita sebagai hamba Allah, dalam hidup ini banyak sejuta masalah yang selalu menghalangi kita untuk melangkah menjadi manusia lebih baik, terkadang banyak orang yang selalu ingin kaya harta dan di puji orang, adapula orang kaya tetapi takut untuk menyisihkan hartanya untuk orang lain yang membutuhkan karena takut hartanya akan berkurang.
Kata “lupa” adalah penghalang abadi yang dimiliki oleh setiap manusia, maka kita evaluasi diri bahwa Allah akan selalu memberi yang terbaik pada hambaNya,dan hidup ini sangat indah, jika kita tahu dan bersyukur dengan apa yang ada.

@sabarlahdiriku
aini hayatul hikmah
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar