Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

RoKok



sudah kuduga penyebab semua ini adalah dia. Bagaimana tidak..?? kamu sudah berapa lama bersama dia, menghisapnya, menghirupnya, seolah-olah kamu nggak bisa hidup tanpa kehadirannya. Asal kamu tau ajah dia itu hanya bisa merusak organ tubuhmu yang bagus itu, nggak sayangkah engkau pada tubuhmu yang indah yang sudah diciptakan oleh Allah dengan sedemikian rupa. Coba lihat diluar sana banyak yang lebih membutuhkan bantuan materi dari engkau, dengan sedekah penghasilan akan bertambah dari pada engkau membelinya yang kurang begitu manfaat bagi tubuhmu itu yang molek nan indah..!! 

Tak sepantasnya engkau menyia-nyiakan tubuhmu dengannya. Engkau seharusnya bisa merawat tubuhmu dengan baik agar sang pencipta bangga dengan kau.. Sementara rokok mengandung ribuan racun yang secara kedokteran telah terbukti merusak dan membahayakan kesehatan. Bahkan membunuh penggunanya secara perlahan, Engkau mungkin nggak tau hukum mengkonsumsinya padahal dalam al-qur’an sudah tertera jelas didalamnya

وَلَا تَقْتُلُوا أَنْفُسَكُمْ إِنَّ اللَّهَ كَانَ بِكُمْ رَحِيمًا

"Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu.” (QS. An-Nisaa: 29)


itulah yang menyebabkan engkau terus mengkonsumsinya, dia bukan hanya selingan bagimu akan tetapi kamu sekarang sudah menjadi bagian dari hidupmu, makanya engkau nggak mau berpisah dengannya. Aku mohon jauhi dirinya demi menjaga kesehatanmu, dia bukan obat atau penyelamat bagimu, dia jahat bisa merusak tubuh dan keuanganmu...
sedekah lebih baik, dari pada membelinya. Dialah perusak itu “ROKOK”


Nur Alfiyatul Hikmah
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar