Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Proses menuju muslimah IDEAL.




Siapa yang nggak mau menjadi yang lebih baik.??  Why not.??. Semua insan pasti ingin memperbaiki dirinya menuju yang lebih sempurna.

Sebut saja namanya “Bunga” Semenjak Bunga duduk dibangku Kuliah, Bunga merasakan perubahan yang begitu dahsyat. Bunga merasa lebih lebih dan lebih. Lebih dewasa? Pastinya iya. Lebih cantik? Tentu. Hehe..:) banyak lebih pokoknya, dibangku kuliah ini perubahanku bertambah. Entah itu berat badan atau wajah yang semakin cantik. Hehe..:). Jadi inget masa lalu yang bunga rasa masih childish banget. Ini, itu, kesana, kemari semua serba minta sama ayah bunda. Tapi tidak dengan sekarang. Bunga udah mulai bisa merasakan mencari nafkah sendiri meski nggak sepenuhnya hasil kerja bunga dipakai untuk keperluan bunga, ada juga yang bunga pakai untuk refhreshing. Yaa.. biar nggak suntuk kerja terus-terusan. Bunga ingin sekali menafkahi diri sendiri tanpa harus minta uang lagi sama ayah bunda. Usaha ini terus bunga lakukan agar ayah bunda bangga sama bunga. Tak hanya itu bunga juga berusaha menjadi “Muslimah Ideal”, yang dimana Muslimah ideal ini banyak diimpikan oleh semua kaum hawa. Tapi tak semudah yang bunga bayangkan, jadi Muslimah Ideal membutuhkan tirakat, membutuhkan usaha, membutuhkan doa dan yang pasti dukungan dari lingkungan sekitar. Identitas muslimah ideal itu biasanya berhijab, berpakaian rapi, berakhlak mulia, penampilan anggun, dan yang pasti memiliki kecerdasan. Percuma saja cantik tapi kecerdasan tidak dimiliki. Yaa.. seperti tong kosong yang nyaring bunyinya.. dung.. dung.. suaranya nggak merdu, isinya ajah kosong, mau merdu gimana isi otaknya ajah kosong.:)

Satu hal lagi yang harus dimiliki muslimah ideal “Attitude” yaa sikap, bener banget.! Muslimah akan telihat lebih indah jika sikap yang dimilikinya indah. Kebanggan tersendiri jika muslimah memiliki sifat yang baik dimata sang khaliq maupun sesama makhluk dimuka bumi ini. Namun celakalah bila sikap ini nggak dimiliki seorang muslimah yang ingin berproses menuju ideal. Celakanya si muslimah akan terlihat tidak anggun lagi, pesona kewibawaaannya akan hilang begitu saja saat sikap tidak dijaga dengan baik.

Wahai kaum hawa jagalah dirimu dari perangai yang ada disekelilingmu, semenarik apapun kaum adam jangan sampai engkau tergoda hanya karena keindahan wajah yang dimiliki kaum adam, atau perhiasan yang dipamerkan olehnya, ada juga yang memamerkan kecerdasannya. Bisa jadi kaum adam hanya mengundangmu saja dan memerosokkanmu kedalam jurang yang pedih.!

Naudzubillah, semoga kita semua diselamatkan dari segala godaan yang ada. Amin.! 


Nur Alfiyatul Hikmah
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar