Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.
Pondok Pesantren Darun Nun Malang


“WRITER” Is Modern Jihad





Menulis itu Mudah,,,
Menulis tu Gampang,,,
Menulis itu Pasti Bisa menulis,,,
lha maslahnya adalah,,,,,,

Tak Ada Masalahnya,,.....,hehe

Malam ini tepat setelah rapat, aku coba buka-buka medsos yang ada di hp, dalam salah satu grup WA (whatssapp) ada yang mengirim pesan tentang kata-kata khalifah kita Ali Bin Abi Thalib, seperti ini pesannya:
“Kita Tidak Boleh Mati Ketika Kita Hidup, Tapi Kita Harus Hidup Meskipun Telah Mati (Ali Bin Abi Thalib)”
artinya, bahwa selama kita hidup kita harus mempunyai sebuah karya yang meskipun kita nanti sudah tidak hidup di dunia, karya kita masih ada dan bermanfaat bagi orang-orang yang masih hidup.
Selalu teringat dalam benak saya kata-kata abi “Menulislah Walaupun Cuma Sedikit”, semakin dalam makna ini dipahami, semakin saya memahami maksud dari perkataan beliau.  Menulis tidak hanya sekedar hanya hasil dari menulis yang berupa tulisan, menulis itu mempunyai kontribusi yang sangat besar.
Sekarang ini bukan jamannya lagi jihad fii sabilillah dengan jalan peperangan, baku tembak sana-sini, tempur kesana kemari, tapi sudah jamannya era modern yang notabene kehidupan masyarakat dikuasai oleh teknologi yang mana mayoritas masyarakat sudah menggunakan teknologi sebagai kebutuhan, tak ada hari tanpa handphone, komputer, dll.
Nha, dari sinilah peran seorang penulis sangatlah penting, dengan menulis kita bisa membagi ilmu yang kita miliki kepada orang banyak.  Banyak orang yang terbantu karena sebuah tulisan,
yang sedih jadi senang, yang punya maslah bisa teratasi, yang lagi galau bisa tersembuhkan,,hehe
itu karena kita   MENULIS!
ingat sekaali lagi, itu karena MENULIS!

So,,mari kita tebarkan banyak manfaaat dengan Menulis gaessJ

خَيْرُ النَّاسِ اَنْفَعُهُمْ لِنَّاسِ

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaaat bagi orang lain”





By: Laila_Nadzifa

Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar