Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Kubur setiap hari menyeru manusia sebanyak lima kali




Dibawah ini adalah seruan kubur :
1.         Aku rumah yang terpencil, maka kamu akan senang dengan selalu membaca Al-quran.
2.       Aku rumah yang gelap, maka teranglah aku dengan selalu sholat malam.
3.       Aku rumah penuh dengan tanah dan debu, bawalah amal sholeh yang menjadi hamparan.
4.       Aku rumah ular berbisa, maka bawalah amalan Bismillah sebagai penawar.
5.       Aku rumah pertanyaan Munkar dan Nakir, maka banyaklah bacaan ‘’Laailaha illallah, Muhammadur Rasululloh’’. Supaya kamu dapat jawaban kepadanya.
Sudah sangat jelas bagaimana alam kubur ada dan benar adanya bahwa setelah kematian akan ada sebuah kehidupan yaitu alam kubur. Teman-teman kita mengetahui bahwa seruan seruan di atas adalah sebagai alarm atau pengingat kita akan kematian, agar kita selalu ingat bahwa dunia adalah kefanahan.
Setelah kita mengetahui seruan alam kubur maka kita patut mengingat dan merubah diri agar menjadi sosok yang lebih baik lagi, dari seorang yang tidak suka membaca Al-quran beralih suka membaca Al-quran, dari seorang yang tidak pernah sholat malam menjadi seorang yang istiqomah sholat malam. Begitupun dengan kita mengetahui seruan kubur kita juga patut menyampaikan kabar ini kepada saudara saudara kita, agar terhindar dari kelamnya alam kubur. Semoga bermanfaat !


By : aini hayatul hikmah
 Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar