Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.
Mendoakan adalah cara mencintai paling rahasia. Kalimat itu mungkin sudah atau pernah seringkali kita dengar. Tak banyak kata memang, tapi esensinya mengena. Yups, kali ini saya tertarik dengan persoalan cinta. Persoalan yang menyentuh ranah emosional yang sangat mendalam. Lalu apa hubungannya dengan urusan mendoakan.

Sebelum kita bahas kalimat pertama tadi, alangkah indanhnya dan lebih seru lagi kita membahasa apa itu cinta, mengapa, kapan, dan bagaimana.

Kali ini kita akan membahas persoalan mencintai dan dicintai yang terjadi antara kaum adam dan hawa, terlebih lagi fenomena-fenomena yang terjadi dikalangan para remaja kebanyakan. Berdasarkan apa yang saya amati juga pengalaman yang pernah saya alami. Di lain kesempatan saya juga membuka obrolan santai dengan beberapa teman terkait persoalan ini. Meski sudut pandang yang mereka gunakan berbeda, hasil tetap bermuara pada satu jawaban. Namun ada juga ternyata yang menyikapi dengan jawaban tidak sama dengan “muara” tersebut.

“CINTA”. Kata siapa jatuh cinta nggak boleh? “nggak boleh naksir orang, ntar dosa loh” weleh-weleh.



Bersambung....

Farla. A.S
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar