Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

KELUARGA SANTRI





Terhitung sudah 1,5 tahun saya menjadi penghuni penjara suci ini, yang mana di dalamnya terdapat banyak sekali bidadari-bidari dambaan surga, calon ibu-ibu dambaan para suami, para pejuang ilmu dan akhlak.
Disinilah kepribadian di tempa, persaudaraan di bina, rasa kekeluargaan di semayamkan dalam hati.

 ‘’’’’’’’’’’’’’’’’
Kejadian semalam membuat hati dan pikiran saya untuk berpikir kembali: Betapa bahagianya saya”J, menjadi bagian dari keluarga Pondok Pesantren Darun Nun.
Seusai ta’lim bersama ustadz ba’da isya’, semua santri dikagetkan dengan kejadan ini. Dek intan (salah satu santri) yang tadinya hanya demam biasa, tiba-tiba mengerang sakit karena susah bernafas, semua mbak-mbak pondok termasuk saya segera menghampiri kamar dek intan dan melakukan apa yang kami bisa, mulai mengolesi minyak, membuat seko dari botol dengan air panas, memijat badannya dll.  Beberapa menit kemudian dek intan berhenti dan tidak bergerak, sontak semua santri kaget
dekk,,,dekkk (ucap salah satu santri dengan suara keras)

Dengan segera salah satu santri memeriksa denyut nadinya,
alhamdulillah Cuma pingsan, dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Tidak lama kemudian dek intan terbangun dan mengeluh lagi sakit tidak bisa bernafas.
dengan sigap, para pengurus meminta bantuan para pengurus besar untuk membawa ke rumah sakit, karena melihat kondisi dek intan yang seperti itu.
Alhamdulillah beberapa menit kemudian, mobil telah sampai didepan pondok dan membawa dek intan ke rumah sakit dengan beberapa pengurus yang menemani.
,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
Kejadian ini membuat saya untuk bersyukur seribu kali bahkan lebih. Hal sedemikian ini tidak pernah saya dapatkan di bangku kuliah, tidak juga di organisasi.
keluarga santri mengajarkan saya banyak sekali hal, mengajarkan arti kerukunan, arti persaudaraan, kebersihan, kejujuran, dll. Bukan hanya teori yang kita dapat dari kitab-kitab ataupun buku-buku, tapi kita praktik langsung. Sungguh istimewa bukannn???
الاُلْفَةُهِيَ اْلِاسْتِئْنَاسُ بِانَّاسِ وَالْفَرْحُ بِلِقَائِهِمْ
“Kerukunan adalah perasaan tenteram ketika hidup bersama orang banyak dan senang ketika bertemu mereka”
(Hafidz Hasan Al-Mas’udi dalam kitab Taisirul Kholaq)

By: Laila_Nadzifa
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar