Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Jangan Mengalir Saja




“Ketenangan laki - laki dalam menghadapi masa depannya adalah jauh lebih berbahaya daripada marah - marahnya seorang perempuan”

Ungkapan yang saya hasilkan diatas seolah menggungah ketenangan diri saya pribadi. Ketika membacanya ulang, bukan hanya laki – laki yang saya bayangkan, namun juga sesosok manusia yang kiranya belum memiliki kesempurnaan dalam menitih masa depan. Orang itu adalah diri saya sendiri.
Ketegasan itu perlu, bila tidak tegas maka bersiaplah menuju kegagalan. Kata KH. Baidowi M, “Niat ingsun mekso awak Lillahita’ala”. Pepatah satu ini mengandung banyak arti yang sebelumnya tidak kita sadari. Banyak segala aktifitas yang secara tidak sadar kita lalui selaras dengan mengalirnya sumber air di pegunungan.
Namun yang perlu diingat kemballi adalah, kita bukan air. Kita adalah makhluk hidup yang dibekali akal pikiran dan perasaan sehingga fungsi yang dimiliki tidak hanya sebatas memancarkan sumber kehidupan.
Jangan hanya mengalir saja, jangan biasa – biasa saja. Jadilah kayu penegak yang mampu menyanggah diri sendiri, dan juga menjadi tempat sandaran bagi tanaman disekelilingnya...
Mengapa?

(to be continou)



Indah Nurnanningsih



Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Bukit Cemara Tidar F3 No 4
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar