Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

HUNILAH AKU SEBAGAI JODOH IDEAL DALAM ISLAMMU



HUNILAH AKU SEBAGAI JODOH IDEAL DALAM ISLAMMU
(sebuah harapan ternanti)


Jodoh?
Segala jenis makhluk tercipta dengan jodohnya masing-masing. Lantas, apa sih jodoh? Di mana jodoh?
Terngiang sering pertanyaan itu dalam benakku. Kucarilah arti kata jodoh dalam kamus kehidupanku. Tiba saat telah kutemuinya. Jodoh adalah sesuatu yang pas dengan kita. Di mana dia? Ustadz dan ustadzah sering berkata, ada tiga hal yang tidak kita ketahui: ajal, rezeki, dan jodoh. Kemana aku akan menemukannya? Apakah perlu aku mencarinya? Terjawab sudah, dengan perwakilan kata “tidak”.
Jodoh tak harus dicari, karena tak kita ketahui rute mencari jodoh. Tahukah bahwa memilih jodoh ada pertimbangannya juga? Islamku memiliki karakteristik jodoh ideal loh.. Teringat aku akan sabda Rosulullah saw. Dalam haditsnya yang mengandung arti:
Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra., bahwa Rosululloh saw. bersabda: “perempuan dikawin iadalah –pada umumnya- karena empat hal: karena hartanya, trah (keturunan)nya, kecantikan nya dan keagamaannya. Maka dapatkanlah perempuan yang beragama (Islam), niscaya keduatanganmu kaya (dirimu selamat).”(HR. Al-Bukhari, Muslim, Abu Dawud, Al-Nasai dan Ibnu Majah)
Subhanallah.. kesempurnaan bagi Allah! Semoga karakteristik itu sesuai denganku, ya Rabb. Permudahlah jodohku mendapatiku.
Dalam hadits yang lain, Rosulullah saw. bersabda yang artinya:
setelah takwa kepada Allah, seorang mukmin tidak bisa mengambil manfaat yang lebih baik, disbanding istri yang salehah dan cantik, yang jika suaminya memerintahkan sesuatu kepadanya, dia selalu taat, jika suaminya memandangnya, dia menyenangkan, jika suaminya menyumpahinya, dia selalu memperbaiki dirinya, dan apabila suaminya meninggalkannya (bepergian), dia pun selalu menjaga diri dan harta suaminya. (HR. IbnuMajah)
Karena sesungguhnya takaran kebahagiaan seorang hamba telah terdapat pula dalam hadits Rosulullah saw. Dengan arti:
Ada empat resep kebahagiaan bagi seseorang yaitu: istrinya adalah wanita salehah, putra-putrinya baik-baik, pergaulannya bersama orang-orang saleh, dan rezekinya diperoleh dari negeri sendiri. (HR. Al-Dailami dan Ibnu ‘Asakir)
Nantikanlah aku sebagai jodoh ideal dalam islammu.

Zuhrotul Anwariyah
Bukit Cemara Tidar
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar