Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

AGAR DOA TERKABUL

      
   
Pagi ini sengaja saya ubek-ubek youtube. Biasa lah efek wifi baru dipasang. Melihat mbak risa yang lagi streaming-an ceramah agama, saya jadi kepingin ngikut. iseng-iseng ketik nama kyai plus profesor di lamongan, Kyai Abdul Ghofur, pemilik pondok pesantren Sunan Drajat Paciran. wah ternyata banyak juga yang upload ceramah beliau. Di situ saya nemu salah satu video yang adem banget didengerin, nggak cukup gitu. Ceramah ini juga mbikin hati manteb sama Allah.
       Beliau menjelaskan tentang bagaimana agar doa dikabulkan oleh Allah
       "Dungo iku kudu manteb. Yakin Gusti Allah bakal nyembadani. Dungo yen gak manteb iku koyok radio ra onok batre ne. Raiso muni." 
       Faham kan bahasa jawa? okelah bagi yang nggak faham, beliau berkata bahwa jika kita berdoa harus dibarengi dengan hati yang mantab dan yakin. Yakin bahwa Allahlah yang maha mengabulkan doa. Doa yang nggak mantab itu kayak radio yang nggak ada batrenya. Bisa bunyi nggak? ya nggak bisa lah pemirsa. 
       Nah bagi para pembaca, pasti nih ada yang komplen. "Aduh mbak mana buktinya? aku do'a tiap hari kok yaa nggak terkabul. Aku doa minta jodoh, la kok nggak dateng-dateng. Minta ini itu belum dah terkabul" Iya apa iya? ngaku aja deh
       Kalau itu masalahnya Prof Ghofur juga menjelaskan
"Berdoa itu layaknya menanam pohon. Jika yang ditanam pohon sawo maka akan berbuah beberapa tahun kemudian. Jika yang ditanam itu pohon jati maka sepuluh tahun baru akan bisa dijual. Maka itu sama dengan doa. Harus sabar untuk menunggu hasil"
       Jadi harus sabar untuk menunggu doa kita terkabul. Nggak serta merta saat itu juga. Prof Ghofur saja berdoa ingin kaya uang sejak tahun 70an agar bisa bangun masjid dan beli motor. Namun beliau memiliki kekayaan uang baru tahun 80an. Jadi harus sabar dan tetap yakin bahwa allah itu maha mengabulkan seeeegala doa.
      Allah itu sangat suka jika ada ummatnya yang berdoa maka beliau sebutkan di Al Quran 'Ud'uunii astajiblakum berdoalah kepadaku, akan kukabulkan untukmu. Sebegitu cintanya Allah pada kita, Sebegitu mencukupinya Allah pada apa yang kita butuhkan sampai-sampai kesehatan dan kebahagiaan yang sering lupa kita pinta pun beliau selalu hujankan kepada kita.
     Maka saudaraku, selalu selipkan pada doamu. Agar allah selalu mencukupkan apa yang kamu butuhkan hingga tidak ada dari kita yang meminta kepada orang lain. Kita cukup saja meminta kepada Allah saja. Cukuplah Allah sang pengabul doa.

Dyah Ayu Fitriana
Pondok Pesantren Darun Nun
Karang besuki Bukit Cemara Tidar Malang
@fitriyesss
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar