Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Ya Tholibil 'ilmi



Marhaban Ya Tholibil 'ilmi....
Tholibal 'ilmi latahuffuhul malaaikatu biaj nihatiha tsumma yarkabu ba'dhuhum ba'dho hatta yablugos sama' addunnya min mahabbatihim lima yathlubu...


Harus banyak bersyukur,,,Allah masih berikan kita nikmat menuntut ilmu,,karena diluar sana betapa banyak orang yang ingin sekolah tapi belum mampu....Mungkin ini hal sepele bagi kita yang sudah merasakan nikmatnya sekolah atau menuntut ilmu. Tapi tak bisa kita pungkiri, bahwa ini benar-benar kita syukuri, bahwa tak semua orang bisa merasakannya. Tentu tidak sampa disitu, bagaimana kita bersyukur dengan anugrah Allah yang luar biasa ini?

Inilah saatnya kita para penuntut ilmu, pejuang ilmu, penegak agama Allah untuk saling berpacu belajar menelaah ilmu Allah. Betapa luasa samudra ilmu Allah yang harus kita pelajari, dan tidak hanya kita diuntutu untuk mengetahuinya saja, tapi kita juga harus belajar mengamalkannya. Tentu tak akan ada faidahnya jika ilmu tidak kita malkan, ia bagaikan pohon tanpa buah. ia bagikan sayuran tanpa garam. Semoga kobaran semangat kita akan terus menyala dalam menyelami lautan ilmu Allah, dan tentu harus diperindah dengan akhlakul karimah....Robbi zidni ilma warzukni fahma waja'alni min 'ibadikas sholihin...

Izzati Ruba'ie
 
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar